Duka Rossi atas Kecelakaan Mengerikan Marquez di MotoGP Spanyol

Daftar Isi

    Foto: Insiden kecelakaan Marques di MotoGP Spanyol. 

    Lancang Kuning – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi turut berduka atas kecelakaan mengerikan yang dialami rivalnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Minggu 19 Juli 2020.

    Marquez, dipastikan naik meja operasi demi memulihkan cederanya akibat kecelakaan tersebut. Operasi itu harus dilakoni Marquez demi memulihkan cedera patah tulang dan kelumpuhan di sebagian sarafnya.

    Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

    "Itu kecelakaan buruk bagi Marquez pada momen yang buruk, itu adalah masalah besar. Saya berharap dia pulih," kata Rossi seperti dilansir Crash, Senin 20 Juli 2020.

    Seperti diketahui, Marquez gagal menjejak garis finis saat turun balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu kemarin. Dia mengalami kecelakaan yang membuatnya harus mengakhiri lomba lebih cepat. 

    Marquez melewati banyak drama pada MotoGP Spanyol 2020. Dia sempat berhasil merebut posisi terdepan, namun pada putaran keempat kehilangan kendali dan keluar lintasan lalu melorot ke urutan 17.

    Marquez tidak ingin menyerah begitu saja. Dia terus memacu kendaraannya hingga ke putaran-putaran akhir lomba hingga menembus posisi tiga besar.

    Kesalahan kembali dilakukan Marquez ketika hendak menyalip pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales yang ada di urutan kedua. Dia terjatuh dari motor saat balapan memasuki putaran-putaran akhir.

    Usai kecelakaan, Marquez langsung dibantu dan duduk di bagian luar sirkuit. Dia terlihat tertunduk lesu hingga akhirnya direbahkan oleh tim medis. Dia selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona.

    Hasil pemeriksaan menunjukkan, Marquez mengalami kelumpuhan sementara di sebagian sarafnya, dan membuatnya harus naik meja operasi. Kemungkinan dia akan dioperasi pada Selasa 21 Juli 2020. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Duka Rossi atas Kecelakaan Mengerikan Marquez di MotoGP Spanyol
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar