5 Ucapan Paling Songong Ibrahimovic, Pernah Mengaku Tuhan

Daftar Isi


    Foto: Zlatan Ibrahimovic sewaktu bermain di MU 

    Lancang Kuning – Meski tak lagi muda, Zlatan Ibrahimovic tetap menunjukkan kelasnya sebagai bomber papan atas dunia. Pemain 38 tahun ini mampu memimpin kebangkitan AC Milan setelah jeda pandemi virus corona.

    Pelatih Milan, Stefano Pioli memuji peran penting Ibra. Mantan pemain Inter Milan dan Barcelona ini diibaratkan seekor singa yang menjadi inspirasi kebangkitan Rossoneri.

    "Dia (Ibra) menunjukkan penampilan maksimal untuk dirinya sendiri dan lebih dari yang lain. Dia tahu bahwa tim sedang berkembang dan memberikan yang terbaik, kemudian dia menjadi singa di lapangan," kata Pioli pada Sky Sport Italia.

    Ungkapan "singa" tersebut sebenarnya adalah salah satu ucapan terkenal Ibrahimovic. Ibra memang dikenal sering melontarkan kata-kata yang arogan dan juga nyeleneh.

    Berikut 5 ucapan paling songong Ibra dilansir dari berbagai sumber:


    1. "Singa tidak membandingkan diri mereka dengan manusia. Seperti biasa, hanya ada satu Zlatan Ibrahimovic."

    Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic

    Hal ini diungkapkan Ibra saat membela Manchester United pada 2017. Dia diminta memilih striker terbaik di Premier League. Secara mengejutkan, Ibra tak memilih namanya dan justru memuji Sergio Aguero dan Romelu Lukaku.

    Saat ditanya, mengapa tak memasukkan namanya sendiri, jawaban di atas adalah yang dikatakan Ibra.

    2. Ibra: "Hanya Tuhan yang tahu siapa bakal lolos."
    Reporter: "Sulit untuk bertanya kepada Dia."
    Ibra: "Anda sedang berbicara kepada Dia."

    Ini merupakan salah satu ucapan paling nyeleneh Ibra. Secara tak langsung dia mengaku sebagai Tuhan. Terjadi saat reporter bertanya peluang Swedia dalam partai playoff Piala Dunia 2014 melawan Portugal.

    Gol tendangan taekwondo ala striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

     

    3. "Yang terburuk adalah saat saya menerima kartu merah dan semua pemain Chelsea mengelilingi saya. Rasanya seperti ada 11 bayi di sekitar saya."

    Ini terjadi usai leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2014/15 antara Paris Saint-Germain melawan Chelsea. Dalam duel tersebut, Ibra menerima kartu merah di menit 31 usai melanggar Oscar.

    Pemain PSG, Zlatan Ibrahimovic (kiri), bersama David Beckham

    Bukan kartu merah yang dipermasalahkan Ibra. Namun, para pemain Chelsea yang mengelilingi wasit Bjorn Kuipers yang mendesaknya memberi kartu merah kepada Ibra.

    4."Saya adalah Presiden, pemain dan juga pelatih, hanya saja saya dibayar sebagai pemain. Jika saya sudah berada di sini sejak awal musim, mungkin kita akan mendapatkan Scudetto."

    Ini dikatakan Ibra usai membawa AC Milan mengalahkan Juventus 4-2, 8 Juli 2020 silam. Dalam duel tersebut, Milan sempat tertinggal 0-2. Ibra memimpin kebangkitan Milan dengan menyumbangkan gol dan assist.

    5.  "Saya datang, saya lihat, dan saya taklukkan. Terima kasih LA Galaxy yang membuat saya merasa hidup kembali. Untuk para penggemar Galaxy, Anda menginginkan Zlatan, saya memberi Anda Zlatan. Terima kasih kembali. Sekarang silakan kembali untuk menonton bisbol."

    Kata-kata sombong ini diungkapkan Ibra lewat Twitter saat meninggalkan LA Galaxy pada 2019 silam.  Dua musim merumput di MLS bersama LA Galaxy, dia mencetak total 53 gol dalam 58 pertandingan. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Ucapan Paling Songong Ibrahimovic, Pernah Mengaku Tuhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar