BEM FEB Universitas Riau Gelar Seminar Pemanfaatan Media Sosial

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Senin (26/03/18), telah dilaksanakan Seminar Pemanfaatan Media Sosial yang ditaja oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau melalui Dinas Komunikasi dan Informasi. Seminar ini dilaksanakan di Gedung Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis UR mulai pukul 09.30 hingga 12.30 WIB. Seminar kali ini bertemakan Your Social Media, Your Treasure.

    Acara dimulai pukul 09.30 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan melaksanakan rangkaian acara yang dibuka dengan tilawah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Pelaksana (M. Hidayahtullah), selanjutnya kata sambutan Gubernur Mahasiswa (Randi Andiyana), yang kemudian kata sambutan Wakil Dekan 3 FEB UR (Drs. Wahyu Hamidi, M.SI) dan ditutup dengan pembacaan Doa.

    Setelah berakhir pembacaan Doa, maka dimasukilah acara inti yakni Penyampaian materi oleh ketiga pemateri yang telah dihadirkan dan didampingi oleh Moderator (Hendro Rivaldi).

    Dalam seminar kali ini pemateri yang dihadirkan adalah tokoh-tokoh yang berperan dalam Media Sosial yakni Zacky Oesman (Instagrammer), Bobo Project (Youtubers, Videografer, Fotografer) dan Megi Irawan (Content creator, Selebgram, Stand Up Comedian).

    Ketiga pemateri ini memiliki Fashion dan ciri khas tersendiri dalam media sosial. Dimana materi yang disampaikan diantaranya adalah mengenai bagaimana menggunakan Media Sosial dengan baik? Bagaimana menjadikan media sosial berdampak positif? Bagaimana mengenali diri sendiri?, dll yang sangat bermanfaat untuk audience.

    Dalam penyampaian materi oleh para pemateri sangat membuat para audience terpukau saat pemberian materi yang sangat memiliki isi dan diselingi oleh lelucuan yang mendidik hingga suasana seminar saat itu sangat aktif dan meriah.

    Setelah ketiga pemateri menyampaikan materi maka dilanjutkan dengan Tanya jawab dari para audience. Sangat banyak audience yang ingin bertanya dan salah satu pertanyaannya yang sangat cocok dalam seminar ini adalah Bagaimana menjadikan media sosial sebagai lahan bisnis? Dengan pertanyaan ini langsung dijawab oleh salah satu pemateri dan dikatakan bahwa pekerjaan yang terindah adalah hobi yang dibayar. Dari sini sangat dapat diambil kesimpulan bahwa jangan ragu untuk mengembangkan hobi dan jangan takut untuk memulai, nikmati saja prosesnya saut pemateri lainnya.

    Setelah usai Tanya jawab oleh para audience, maka acara dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang Lomba Desain Poster Nasional yang juga ditaja oleh Kominfo BEM FEB UR dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang diserahkan langsung oleh para pemateri. Setelah usai pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada ketiga pemateri dan dilanjutkan dengan foto bersama.

    Acara berjalan dengan lancar dan sukses yang terlihat dari jumlah peserta seminar yang memenuhi ruangan dan pecahnya suasana saat penyampaian materi hingga diakhir acara yang terlihat pada peserta seminar. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM FEB Universitas Riau Gelar Seminar Pemanfaatan Media Sosial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar