Peduli Masyarakat, Mahasiswa Kukerta Unri di Ransang Barat Meranti Bagikan Masker

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau di Kecamatan Rangsang barat berkerjasama dengan Polsek dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membagikan puluhan masker kain kepada masyarakat.

    Tim Kukerta UNRI yang juga menjadi Relawan Covid-19 ini yang beranggota 10 orang, 8 perempuan dan 2 laki-laki. 

    Pembagian masker kain tersebut dipusatkan dibeberapa titik keramaian, di pelabuhan penyebrangan sialang pasung, peranggas dan lemang. 

    Diketahui 3 titik ini merupakan salah satu pusat keramaian masyarakat, dan juga merupakan tempat masyarakat keluar masuk dari Selatpanjang dan daerah-daerah lainnya.

    Tim Kukerta Relawan covid-19 UNRI membagikan masker kain gratis kepada masyarakat sebanyak 70 masker kain di pelabuhan sialang pasung, 70 masker kain di pelabuhan peranggas dan 60 masker kain di pelabuhan lemang.

    Selain membagikan masker Tim mahasiswa kukerta Relawan covid-19 juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berpergian atau berada diluar rumah.

    Kegiatan ini banyak mendapat suport dan apresiasi dari masyarakat. 

    Ketua Tim Kukerta Muhammad Hadis mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan dan menjadi bagian progja dari tim supaya masyarakat yang tidak menggunakan masker menjadi menggunakan masker.

    "Walaupun pada kenyataannya dilapangan sendiri masih banyak yang tidak mau menggunakan masker dengan alasan tidak terbiasa dan bahkan merasa risih," ujar Hadis kepada LancangKuning.com, Sabtu (11/7/2020). 

    Dikatakan Hadis, harapannya  kegiatan ini dapat menghentikan mata rantai penyebaran virus covid-19. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Masyarakat, Mahasiswa Kukerta Unri di Ransang Barat Meranti Bagikan Masker
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar