Di Luar Dugaan, Spanyol Bisa Menang Telak Lawan Argentina

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Spanyol melawan Argentina. Pertandingan besar ini dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano pada hari Rabu (28/03).

    Di luar dugaan, Spanyol bisa menang telak dalam laga ini. Hattrick Isco serta masing-masing satu gol dari Diego Costa, Thiago Alcantara, dan Iago Aspas  hanya bisa dibalas sekali oleh Argentina lewat Nicolas Otamendi.

    Pertandingan berjalan terbuka sejak awal dan kedua tim sama-sama mencoba menyerang. Spanyol mencoba mendominasi permainan dengan keunggulan mereka di lini tengah.

    Spanyol sudah bisa unggul pada menit ke-12 melalui Diego Costa. mendapat bola terobosan dari Marco Asensio, Costa melepas tembakan dengan kaki kanannya. Benturan keras terjadi tetapi bola tak bisa dihentikan oleh Sergio Romero.

    Upaya Argentina semakin berat setelah Romero cedera dan harus digantikan dengan Willy Caballero pada menit ke-22. Lima menit berselang, Spanyol mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini.

    Marco Asensio kembali menjadi arsitek gol kedua Spanyol ini. Menguasai bola di sisi kanan, Asensio melepas umpan menyusur tanah ke tengah kotak penalti. Isco tak terjaga dan dengan mudah melepas tembakan dari tengah kotak penalti. 2-0 untuk Spanyol.

    Argentina memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-39 melalui Nicolas Otamendi. Lewat sepak pojok, Ever Banega melepas bola ke depan gawang Spanyol. Otamendi melompat menyambut bola dan menyundulnya ke gawang De Gea. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

    Memasuki babak kedua, Spanyol kembali tampil dominan. Lewat serangan cepat, Iago Aspas mendapatkan bola di sisi kanan kotak penalti. Ruang tembaknya tertutup, Aspas melepas umpan tarik yang diselesaikan menjadi gol oleh Isco.

    Thiago Alcantara turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Lewat serangan balik, Isco mendapatkan bola yang lalu dialirkan ke depan kotak penalti. Thiago menyambar bola dan melepas tembakan yang mengubah skor menjadi 4-1.

    Pesta gol Spanyol berlanjut pada menit ke-73. Proses penciptaan gol ini sangat simpel. David De Gea melepas umpan jauh yang dikejar oleh Aspas yang lalu melepas tembakan terarah melewati Caballero yang terlanjur maju. 5-1.

    Isco melengkapi hattricknya dalam laga ini pada menit ke-74. Berawal dari kesalahan di lini belakang Argentina, Iago Aspas kembali mendapatkan bola. Ia kemudian memberikan bola kepada Isco yang mencetak gol ketiganya dalam laga ini dan mengakhiri laga dengan skor 6-1. (LK/Bola.net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Luar Dugaan, Spanyol Bisa Menang Telak Lawan Argentina
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar