Jokowi Ingatkan Polisi Lakukan Tugas Secara Persuasif dan Humanis

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Pada masa pandemi Corona atau Covis-19 ini, keselamatan rakyat lebih utama dan merupakan hukum tertinggi. Oleh sebab itu, polisi sebagai pengayom harus lebih mengedepankan dalam bertugas tindakan persuasif dan humanis.

    Hal ini disampaikan Presiden Jokowidodo atau Jokowi dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

    "Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis," ucapnya.

     

    Namun demikian, Jokowi meminta Polri tetap waspada dan cepat tanggap dalam menangani setiap pelanggaran hukum. Korps Bhayangkara juga diminta menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat.

     

    Lebih lanjut, Jokowi mengatakan sebagai bangsa pejuang Indonesia tidak boleh cepat menyerah dalam menghadapi pandemi corona.

     

    "Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi. Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan," katanya.

     

    Selain menegakan protokol kesehatan, Polri diminta mengawal penyaluran bantuan sosial (bansos) agar tetap sasaran.

     

    Dalam upacara ini turut hadir Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD.(rie/okc)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Ingatkan Polisi Lakukan Tugas Secara Persuasif dan Humanis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar