HMJ PKA adakan Talkshow Terapi with Qur'an

Daftar Isi

    UIN - Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Psikologi Klinis dan Agama(PKA) Universitas Islam Negeri(UIN) Sultan Syarif Kasim(Suska) Riau adakan Pelantikan sekaligus Talkshow therapy dengan Al-Qur'an "Be Healthy with Al-Qur'an. Dengan Pemateri Dr Musthafa Umar Lc M A (Ulama Tafsir Al-Qur'an), Yuli Widiningsih M Psi psikolog(Dosen Psikologi), dr Maisarah Sp Kj(Dokter Jiwa), Sabtu (3/4).

    Dalam sisi agama Dr Mustafa Umar Lc M A mengatakan bahwa Al-Qur'an penyembuh "Al-Qur'an itu penyembuh penyakit,"tuturnya.

    Ia pun mengatakan terapi Al-Qur'an sendiri ini seperti syifa di dalam Q.S Yunus:57.

    "Wahai manusia, telah datang kepadamu dari tuhanmu pelajaran yang berguna dan penyembuh."

    Penyakit yg ada di berasal dari penyakit yg ada di dalam hati, mulai dari dengki, sombong, malas, dan ragu-ragu. Dari penyakit hati, timbullah penyakit fisik. Tidak hanya itu, ia menuturkan sesuatu yang menarik di dalamnya, bahwa terdapat dalam Al-Qur'an Q. S. As-Syura:52, penggunaan kata ruh pada Al-qur'an dikarenakan Al-Qur'an menyelesaikan masalah, yang mana ruh ada pada manusia, terdapat ruh. Sehingga dengan adanya ayat ini diri akan merasakan tenang ketika memahami isi Al-Qur'an.

    Dalam kata sambutannya. Sabtu(2/4), di Islamic Center(IC) UIN Suska Riau. Ketua Panitia Tengku Rezki Deswarta mengatakan tujuan acara ini agar menambah ilmu pengetahuan.  

    "Kami ingin sharing pada temen" semua bagaimana cara kita mengobati diri kita dgn Al-Qur'an,"katanya.

    Wakil Dekan(WD) III Dr Nurfaizal M. Ag mengapresiasi acara. 

    "Ini bagus sekali, memberi bekal ilmu keagamaan yang lebih dari ilmu di lokal, Kesempatan seperti ini tidak boleh disia-siakan, gali ilmu pada narasumber yang luar biasa. Mengenai nilai Qur'ani yang bermanfaat untuk kesehatan kita,"tandasnya.(Dya)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMJ PKA adakan Talkshow Terapi with Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar