Astaga,10 Staf Anggota DPR Positif Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Virus Corona 

    Lancang Kuning, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin mengatakan sepuluh orang staf di Kompleks Parlemen positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia menyampaikan itu di akhir Rapat Dengar Pendapat dengan Dirut PT Pertamina (Persero).

    Baca Juga: 27 Pasien Covid-19 di Riau Kembali Dinyatakan Sembuh, 21 dari Inhil

    Alex meminta semua peserta rapat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Alex tak merinci lantai dan unit kerja yang dimaksud.

    "Bapak, ibu, sekalian pengumuman penting patuhi protokol kesehatan. Baru didapat kabar lima menit yang lalu di lantai atas, saya enggak sebut lantai berapa, sepuluh orang ditemukan positif," kata Alex dalam rapat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/6), dilansir dari CNN Indonesia. 


    Sementara itu Sekjen DPR RI Indra Iskandar belum merespons ketika dihubungi CNNIndonesia.com terkait pengumuman Alex tersebut.

    Baca juga: Gara-Gara Ini, Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Donald Trump

    Namun Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa mengonfirmasi ada tujuh orang pegawai di fraksinya yang reaktif. Hasil itu diketahui usai Fraksi Nasdem menggelar rapid test hari ini terhadap 143 orang karyawan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya enggak tahu kalau sepuluh itu. Kita Nasdem ada tujuh, malam ini kita lakukan swab langsung," tutur Saan kepada wartawan.

    Saan menjelaskan fraksinya rutin menggelar rapid test dua minggu sekali. Hal ini telah dilakukan sejak masa sidang masa persidangan IV, Senin (15/6).


    Merespons temuan itu, Nasdem langsung membawa tujuh orang tersebut menjalani tes PCR. Selain itu, Nasdem meminta seluruh karyawannya bekerja di rumah.

    "Benar (diimbau kerja di rumah) karena kita ingin steril dulu yah," ucap Saan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Astaga,10 Staf Anggota DPR Positif Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar