Mahasiswa UIN Suska Riau Demo Rektor, Tuntut Keringanan UKT Selama Pandemi Virus Corona

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa UIN Suska melakukan aksi di depan gedung Rektor lantai 4. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Puluhan Mahasiswa UIN Suska Riau  Pekanbaru melakukan aksi dalam memperjuangkan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Jumat (26/6/2020) sekira pukul 10.00 WIB. 

    Dalam aksinya, mereka menuntut 
    pengurangan UKT untuk 5 kriteria yang telah disebutkan dalam KMA Nomor 515 tahun 2020, untuk di kurangi  sebesar 50%, bagi semua yang mengajukan. Mengingat 5 kriteria tersebut sangat terdampak wabah Covid 19.

    Koordinator Lapangan (Korlap) Arifuttajjalli menyampaikan bahwa sebelum aksi ia mengaku sudah melakukan komunikasi terhadap persoalan ini. Dimana, mahasiswa ingin bertemu dengan Rektor UIN Suska Riau meminta keringanan UKT mahasiswa. 

    "Alhasil, hingga saat ini kami belum bertemu dengan Rektor. Makanya jalan terakhir kami ambil yaitu melakukan aksi," ujar Korlap sesuai rilis yang diterima Wartawan. 

    Sejumlah mahasiswa melakukan aksi di depan gedung UIN Suska Riau lantai 4. Dari hasil aksi, massa dan pihak Kampus sepakat akan mempertemukan masa dengan Rektor UIN Suska. 

    Foto: Perwakilan pihak kampus bertemu dengan massa aksi, sepakat akan mempertemukan dengan Rektor UIN Suska Riau. 

    Selain itu, ada satu tuntutan lagi dari massa yaitu semua mahasiswa aktif yang tidak termasuk dalam point 1 mendapatkan fasilitas kuota internet sebesar Rp. 50.000,- perbulan dan diberikan selama 6 bulan. Mengingat selama mengikuti perkuliahan sistem daring mahasiswa tidak memakai fasilitas kampus seperti gedung belajar, listrik, Wifi dan lain sebagainya. 

    "Jika dua tuntutan kami tidak ditepati, maka lebih baik Rektor UIN Suska mundur saja dari jabatannya," pungkas mahasiswa. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UIN Suska Riau Demo Rektor, Tuntut Keringanan UKT Selama Pandemi Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait