Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta Inhu Buat Handsanitizer Alami 

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta UNRI menyerahkan antiseptik 

    Lancang Kuning, INHU - Jum'at 19 Juni 2020. Tim pengabdian Relawan Covid-19 Desa Seresam, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau berpartisipasi membagikan antiseptik alami buatan sendiri berupa Handsanitizer kepada masyarakat yang disalurkan ke beberapa fasilitas umum di Desa Seresam seperti Kantor Desa,Koperasi Unit Desa(KUD), Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dan Puskesmas Desa.

    Menurut Ketua Tim Pengabdian Relawan  Covid-19 Didesa Seresam, Ikhwan Fahruddin Ahwal mengatakan antiseptik berupa Handsanitizer tersebut diproduksi sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan dianjurkan oleh Bidan Desa yaitu aloevera gell dan alkohol 70%.

    Dimana selain kedua bahan ini mudah di dapatkan cara pembuatan keduanya juga sangat mudah dan dapat di terapkan jika masyarakat ingin memproduksi sendiri dirumah. Kedua bahan ini sudah memenuhi standar kesehatan yang di berikan oleh bidan desa untuk dijadikan antiseptik berupa handsanitizer.

    Pembuatan Handsanitizer ini dilakukan oleh seluruh kelompok yang tergabung kedalam Tim Pengabdian Relawan covid-19 Desa Seresam yaitu Ikhwan Fahruddin Ahwal dari fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Jurusan Administrasi Bisnis sebagai Ketua, Elisa Apriani dari Fakultas pertanian Jurusan agribisnis sebagai Sekertaris, Risqa Fina Fauziyah dari fakultas Ilmu keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini sebagai Bendahara dan Ryan Riski Utama dari fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin sebagai KOMINFO.

    "Di masa New Normal ini antiseptik merupakan salah satu barang yang wajib dibawa oleh masyarakat, karena masyarakat Desa Seresam membutuhkan pendamping untuk membangkitkan kesadaran nya dalam menerapkan protokol kesehatan. Semoga Handsanitizer yang kami buat bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Seresam," kata Elisa Apriani sebagai sekertaris tim pengabdian relawan desa seresam dari Fakultas Pertanian Universitas Riau.

    Menurut Ketua Tim pengabdian Relawan Desa Seresam Ikhwan Fahruddin Ahwal Tujuan dibagikan nya Antiseptik berupa handsanitizer ke beberapa tempat umum seperti Kantor Desa Seresam,Koperasi Unit Desa (KUD),BUMDES,dan Puskesmas Desa, karena tempat umum tersebut banyak dikunjungi oleh Masyarakat Desa Seresam. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dan menjaga kebersihan lingkungan serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19 di Desa Seresam. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Covid-19, Mahasiswa Kukerta Inhu Buat Handsanitizer Alami 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar