Mahasiswa UNRI Salurkan APD di RS Tampan Pekanbaru 

Daftar Isi

    Foto: Berpoto bersama 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pengabdian kepada Masyarakat oleh Mahasiswa Kukerta Relawan Satgas Siaga Bencana Unri dengan melakukan pembagian Baju Hazmat di 4 Instansi Kesehatan di Pekanbaru “RSJ Tampan Masuk Sasaran Pembagian baju hazmat”

    Salah satu kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) adalah hazmat suit atau baju hazmat. Kelengkapan ini mudah sekali dikenali karena oleh banyak orang dianggap mirip baju astronot. Penggunaan APD sendiri sangat penting untuk mencegah penularan virus  Covid-19. Covid-19 bisa menular melalui droplet atau cairan liur dari pasien yang terinfeksi covid-19. 

    Oleh karena itu pada Selasa (23/6) Satgas Siaga Bencana Universitas Riau melalui mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) yang menjadi relawan Covid-19 di Satgas Siaga Bencana Universitas Riau menyalurkan bantuan APD Baju Hazmat kepada berbagai instansi kesehatan di kota Pekanbaru, Riau. Dengan 24 tim relawan yang siap dan bersedia untuk melakukan kegiatan relawan. 

    Salah satu tim relawan dari satgas siaga bencana unri yaitu tim 7 yang di ketuai oleh Silvia Rahmi dengan 2 orang anggotanya yaitu Zita Barlian, dan Sheilla Merliana Afjani melakukan pendistribusian Baju Hazmat di Rumah Sakit Jiwa Tampan yang beralamat di jl.Subrantas Panam kota Pekanbaru.

    Ketua mahasiswa kukerta satgas siaga unri tim 7, Silvia Rahmi menjelaskan bahwa RSJ Tampan masuk kedalam sasaran pembagian APD baju hazmat ini karena RSJ Tampan  merupakan salah satu rumah sakit di kota Pekanbaru yang menangani pasien virus Covid-19. Pemberian Baju Hazmat ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata kampus dalam bentuk upaya penanganan virus Covid-19 khususnya di Kota Pekanbaru,Riau.
        
    “Penyerahan Baju Hazmat kami lakukan pada Selasa (23/6). Lokasi penyerahannya dilakukan di Rumah Sakit Jiwa Tampan kota Pekanbaru dan dengan diberikannya baju Hazmat oleh relawan satgas siaga bencana unri ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar upaya penanganan virus Covid-19 bisa terlaksanakan dan berhasil khusus nya di kota Pekanbaru," ujar Silvia, Selasa (23/6). (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa UNRI Salurkan APD di RS Tampan Pekanbaru 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar