Benda Mirip Bom di Aceh, Ada Bendera  Berbalut Bulan Bintang 

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi BOM 

    Lancang Kuning, ACEH – Benda menyerupai bom yang terbalut bendera bulan bintang ditemukan di jalan fly over, Simpang Surabaya, Banda Aceh, Minggu, 21 Juni 2020. Benda tersebut langsung diledakkan di lokasi oleh tim penjinak bom.

    Baca Juga: Aktor Ansel Elgort Dituduh Memperkosa Fans di Bawah Umur

    Kapolresta Banda Aceh Komisaris Besar Polisi Trisno Riyanto mengatakan, benda mirip bom tersebut pertama kali ditemukan oleh pengendara yang melintas di jalan fly over.

    Baca Juga: Doa Ahok untuk Jokowi: Terus Wujudkan Keadilan Sosial untuk Rakyat

    Dia bilang pihaknya menurunkan tim untuk menyelidiki benda tersebut. Saat diselidiki benda yang terbalut bendera Gerakan Aceh Merdeka (bendera bulan bintang) itu terdapat sambungan kabel dan peluru, yang dimasukkan dalam sebuah botol.

    Baca juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kami melihatnya ada bendera bulan bintang dan benda yang menyerupai bom. Kita duga itu bahan peledak, lalu kita serahkan ke Brimob untuk diperiksa," kata Trisno kepada wartawan di Mapolresta Banda Aceh, dilansir dari Viva.co.id 

    Dia menambahkan, benda tersebut masih diselidiki pihaknya. Hal ini termasuk mencari terduga pelaku dan motifnya yang meletakkan benda itu di jalan fly over, Banda Aceh.

    "Sampai saat ini belum (pelaku), kita masih selidiki motifnya apa, kita periksa dulu hasilnya apakah itu bom atau tidak," ucapnya.


    Pantauan VIVAnews, penemuan benda menyerupai bom itu sempat membuat kemacetan menuju jembatan fly over. Petugas kepolisian juga sudah menutup akses jalan menuju jembatan.

    Saat diledakkan, suara benda yang diduga bom itu tidak terlalu besar. Usai diledakkan, akses jalan ke jembatan fly over kembali dibuka. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Benda Mirip Bom di Aceh, Ada Bendera  Berbalut Bulan Bintang 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar