Tagar Kiamat dan Alumni 2012 Guncang Jagat Twitter

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi kiamat. (http://www.evogood.com)

    Lancang Kuning – Masih ingat bagaimana masyarakat dunia percaya dengan kalender Maya yang meramalkan kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012? Nah, saat ini teori konspirasi baru muncul terkait hari kiamat. Bahkan, kalau tidak ada halangan, Minggu besok, 21 Juni 2020, kiamat segera datang.

    Baca Juga: Bikin Menangis, Perampok Ini Kembalikan Hasil Curian ke Korban

    Jagat media sosial juga dihebohkan tagar #kiamat dan #alumni 2012. Berdasarkan pantauan VIVA Tekno, Sabtu, 20 Juni 2020, tagar #kiamat telah dicuitkan lebih dari 10 ribu kali dan #alumni 2012 sebanyak 1.588 kali. Berikut rangkuman beberapa meme warganet yang meramaikan kedua tagar tersebut.

    Baca Juga: Waduh, Mantan Bek Persija Remehkan Sepakbola Indonesia

    Seperti diketahui, teori konspirasi kiamat kembali muncul melalui perhitungan kalender Julian. Di mana dalam kalender itu disebutkan jika saat ini manusia hidup pada 2012, bukan 2020.

    Baca Juga: Tewas Saat Bentrok dengan China, Beberapa Jenazah Tentara India Dimutilasi

    Teori ini muncul ketika ada klaim jika teori kalender Maya yang sebelumnya telah dipalsukan. Teori ini menyatakan bahwa delapan tahun telah hilang selama transisi dari kalender Julian ke kalender Gregorian.

    Baca Juga: PDIP Bongkar Aliran Dana Covid-19 di Kota Depok, Ini Datanya

    Tak ayal, banyak yang mulai percaya bahwa dunia akan benar-benar berakhir tahun ini mengingat peristiwa-peristiwa bencana seperti wabah Virus Corona COVID-19, badai topan, gempa bumi, dan lainnya yang terjadi secara terus-menerus.

    Menurut seorang warganet bernama Paolo Tagaloguin menjelaskan bagaimana kalender Julian menyampaikan secara teknis jika saat ini manusia hidup pada 2012. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tagar Kiamat dan Alumni 2012 Guncang Jagat Twitter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar