Kebobrokan Letnan Kolonel TNI AU Palsu Dibongkar Bu Dokter

Daftar Isi


    Foto: Ferdinand Mesias Santi, anggota TNI AU gadungan berpangkat Letnan Kolonel.

    Lancang Kuning – Pria bernama Ferdinand Mesias Santi ditangkap petugas Dandim 0822 Bondowoso, Jawa Timur, lantaran mengaku sebagai seorang prajurit TNI AU dengan pangkat Letnan Kolonel.

    Sebelum ditangkap, Ferdinand mendatangi rumah seorang dokter gigi bernama Hayu Henning Handayani, untuk melakukan transaksi jual beli mobil yang akan di over kredit. Datang dengan seragam lengkap dengan pangkat dua melati, diantar sopir dan membawa serta kekasih, Imaniar Nauval. Aksi Ferdinan rupanya dicurigai oleh korban.

    Baca Juga: im Pakar Ungkap Cara Menekan Kurva Penularan COVID-19

    Curiga karena selalu bicara tinggi mengenai kedinasannya di TNI AU, dr Ayu kemudian menghubungi Babinsa di wilayah tempat tinggalnya di Jalan PB. Sudirman, Blindungan, Bondowoso, Jatim.

    "Dokter Ayu ini curiga kayanya bukan tentara, laporan ke Babinsa saya, dan kemudian ke tkp dan mengaku sebagai ajudan dokter," kata Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi saat dihubungi VIVA, Rabu, 17 Juni 2020.

    Baca Juga: Klasemen Liga Inggris dan Jadwal Pertandingan Malam Ini

    Kecurigaan dengan anggota TNI AU gadungan ini, kemudian dilaporkan kepada Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf Jadi. Kemudian dilakukan penelusuran melalui Mabes TNI AU.

    "Oleh Babinsa, pelaku kemudian dibujuk ke Kodim. Saya tanya, pelan-pelan dan tidak mau mengaku. Dia ini tidak punya identitas, dia buat SIM di Alor NTT dengan menipu Kapolres di sana," katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dari data di Mabes TNI AU, tidak ada Letnan Kolonel bernama Ferdinand Mesias Santi. Setelah pemeriksaan yang bersangkutan kemudian mengaku sebagai anggota TNI AU gadungan. Dia memakai seragam biar terlihat gagah.

    Tim gabungan Den Intel Kodam V/Brw, Tim Intel Korem 083/Bdj, Unit intel Kodim 0822 Bondowoso dan anggota Koramil 0822 /01 Kota Bondowoso melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Ferdinand selalu menjadi TNI AU gadungan untuk melakukan penipuan. Dia juga akan melakukan penipuan untuk membelian mobil Toyota Yaris milik dr. Ayu.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Karena perbuatannya mengaku sebagai Letnan Kolonel, Ferdinand akhirnya digelandang ke Reskrim Polres Bondowoso. Dugaan penipuan yang kerap dilakukan Ferdinand akan diselediki lebih lanjut.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kebobrokan Letnan Kolonel TNI AU Palsu Dibongkar Bu Dokter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar