Hari ini Riau Tambah 5 Pasien Baru Corona

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sempat tercatat sebagai provinsi yang berturut-turut nihil di dalam penambahan pasien yang terinfeksi virus Covid-19.

    Pada hari ini Sabtu (13/6/2020) tercatat ada penambahan lima pasien baru terinfeksi virus Corona. Adapun, kabar baiknya satu pasien yang menjadi carier dari kasus Covid-19 di Kuansing sembuh dan diperbolehkan pulang.

    Dengan demikian, total pasien yang positif kasus Covid-19 tercatat 125 kasus. Dengan rincian, 109 sembuh, 10 masih dirawar dan 6 orang meninggal dunia.

    Sementara untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 61 pasien, negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.366 orang, dan  meninggal dunia berjumlah 168 orang. Total PDP berjumlah 1.595 orang.

    Sedangkan untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 3.696 orang, sudah selesai pemantauan berjumlah 69.375 orang.


    "Rincian penambahan pasien positif covid-19, diantaranya, pasien 121 Ny. R (66) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny R (66) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 119 Tn. GM (32) warga Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki Riwayat perjalanan dari Jakarta," ujar Jubir Covid-19 Riau dr Indra Yovi dalam siaran persnya.

    Pasien 122 positif covid-19 di Riau adalah Tn. GH (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Tn. GH (45) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny. TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

    Pasien 123 positif covid-19 di Riau adalah Tn. RS (45) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Tn. RS (45) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny. TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

    Pasien 124 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RM (42) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Ny. RM (42) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif  kasus ke 120  Ny. TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

    Pasien 125 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RM (34) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ny. RM (34) merupakan hasil penemuan kasus positif dari kegiatan rapid test masal yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.

    "Kabar baik hari ini, penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah Ny. TJM (40) kasus ke 120 yang merupakan warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau," ujar Indra Yovi.

    Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 4524 spesimen.

    "Meskipun PSBB sudah berakhir dan pemerintah merencanakan menerapkan new normal (adaptasi kehidupan baru) dengan tujuan mempercepat penanganan covid 19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,", imbaunya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari ini Riau Tambah 5 Pasien Baru Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar