Debat Lawan Luhut, Rizal Ramli Pakai Jurus Dobel Kepret 

Daftar Isi

    Foto: Rizal Ramli dan Luhut. (Idtoday)

    Lancang Kuning, JAKARTA – Media sosial diramaikan dengan kabar bakal dilangsungkannya debat antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan versus Ekonom Senior, Rizal Ramli. Debat akan dilangsungkan terkait Utang Luar Negeri.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pantauan VIVA, dari Rabu malam 10 Juni Hingga Kamis dini hari WIB, 11 Juni 2020
    #DukungDebatRRvsLuhut trending di Twitter. Sekitar hampir 5 ribu tweet menghiasi laman Twitter.

    Baca Juga: BAZNas Siak Bahas Percepatan Penanganan Covid-19

    Berdasarkan info yang dihimpun dan ramai di Twitter, juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi memastikan Luhut siap berdebat Rizal.

    Baca Juga: Gadis 17 Tahun Nekad Bakar Diri Sendiri, Begini Kronologisnya 

    Terkait dengan hal itu, pihak Kemenko Kemaritiman telah mengundang Rizal melalui pesan singkat untuk hadir dalam debat tersebut. Selain Rizal, Luhut pun turut mengundang Dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Djamester Simarmata, Kamis 11 Juni 2020, pada pukul 09.30 WIB.

    Djamester sendiri juga turut serta ingin melakukan perdebatan ke Luhut terkait Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia. "Rencananya kami akan mengundang beliau dalam minggu ini untuk berdiskusi melihat analisis data-data yang disampaikan dan dasar-dasar keilmuan yang digunakan. Dari kami sudah sampaikan jadwalnya, tinggal tunggu konfirmasi Pak Djamester," ujar Jodi.

    Lebih lanjut Jodi mengatakan, Djamester selama ini kerap memberikan masukan terhadap pemerintahan kabinet Jokowi. atas dasar itulah, Luhut mengundang langsung tatap muka terhadap Djamester.

    "Kita kan mau diskusinya ilmiah. Pak luhut sangat mengapresiasi permintaan dari Djamester Simarmata, beliau sudah memberikan pesan kepada kami concern-concern beliau dilengkapi dengan data-data yang lengkap serta analisis berdasarkan penelitian," ucapnya.

    Rizal Ramli Siap Debat

    Sementara itu, Rizal mengaku siap berdebat dengan Luhut. Ia mempersiapkan jurus double kepret. Selain itu, Rizal mempunyai syarat antara lain, jika ia kalah maka ia tidak akan mengkritik pemerintah lagi, namun jika menang diminta agar tim ekonomi Jokowi wajib mundur.

    "Jurus double-kepret. Kalau Rizal Ramli kalah, dia tidak akan mengeritik pemerintah lagi. Sementara kalau RR, sapaannya menang, dia minta tim ekonomi mundur.

    Rizal Ramli Siap Ladeni Debat, Luhut dan Tim Ekonomi Harus Mundur Kalau Kalah | Kedai Pena #rrsiapdebat," tulisnya di Twitter. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Debat Lawan Luhut, Rizal Ramli Pakai Jurus Dobel Kepret 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar