Bantu Korban Banjir, Mahasiswa Kukerta UNRI Ikut Membagikan Pakaian Layak Pakai 

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta UNRI membagikan pakaian layak pakai dari program yang dikuncurkan ACT Riau. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau yang sedang melaksanakan kukerta di lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut membantu melaksanakan program pemberian pakaian layak pakai kepada perumahan graha kualu payung sekaki yang ditahun 2019 terkena banjir parah 
    Dalam kegiatan ini, Tim kukerta Relawan Covid-19 Unri beranggotakan tiga orang mahasiswa.

    Baca Juga: New Normal, Kompaknya Bersama Mengedukasi Masyarakat

    Mereka adalah Abdul Halim sebagai ketua kelompok, Seping dan Intania Sitio sebagai anggota. Ketiganya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 menjelaskan, bahwa kenapa kami membagikan pakaian layak pakai di wilayah tersebut karena salah satunya wilayah tersebut rawan sekali terkena banjir yang sangat parah, dan ditambah kondisi ekonomi mereka yang kurang baik menyebabkan kami sebagai tim relawan covid-19 tergerak untuk membantu memberikan pakaian layak pakai kepada wilayah tersebut. 

    Baca Juga: 

    Seping menambahkan bahwa sebelum kami mendatangi wilayah tersebut kami sudah mensurve wilayah tersebut apakah layak untuk kami berikan atau tidak dengan terjun langsung kewilayah tersebut ataupun melihat berita online yang terkena banjir ditahun 2019. 

    Baca Juga: Aturan Baru Berkencan di Era COVID-19, Patuhi Sebelum Tertular

    Lalu Intania mengatakan bahwa respon ibu-ibu yang khususnya mengambil baju-baju tersebut sangat baik, mereka mengatakan bahwa baju-baju ini sangat kami perlukan karena dampak dari banjir ditahun 2019 yang lalu menyebabkan pakaian yang ada dirumah tidak layak dipakai dan sebagian hilang karena terseret derasnya banjir.

    Baca Juga: Gadis 17 Tahun Nekad Bakar Diri Sendiri, Begini Kronologisnya 

    Ibu itu mengatakan bahwa perlu adanya perhatian pemerintah daerah akan daerah kami ini agar bisa mengatasi masalah banjir yang ada diwilayah kami dan ditambah dengan masa covid-19 ini kondisi ekonomi kami juga tidak baik, jangankan beli baju lebaran buat makan kami kesulitan untuk mendapatkannya

    Sobat dermawan Riau ingin membantu lebih banyak lagi? Kunjungi tautan: pekanbaru.indonesiadermawan.id. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu Korban Banjir, Mahasiswa Kukerta UNRI Ikut Membagikan Pakaian Layak Pakai 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar