Presma Akademi Kesehatan John Paul 2 Apresiasi Kinerja Tim GTPP Riau 

Daftar Isi

    Foto: Presiden Mahasiswa Akademi Kesehatan John Paul Pekanbaru (AKJP2), Stefanus Triputra Haprori. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Belakangan ini. Kabar baik muncul di Provinsi Riau tentang penurunan angka pasien positif Corona. Hasil itu menyatakan bahwa penurunan angka reproduksi (RO) Covid-19 di bawah angka satu, yaitu 0,88. Hal ini berdasarkan data hasil epidimologi Gugus Tugas Percepatan Penangganan (GTPP) Covid-19 pemerintah pusat. 

    Baca Juga: Warga Keluhkan Kenaikan Tarif Listrik. Abdul Wahid Langsung Sigap

    Presiden Mahasiswa Akademi Kesehatan John Paul 2 Pekanbaru (AKJP2) Stefanus Triputra Haprori, mengapresiasi penangganan Covid-19 di Provinsi Riau oleh Tim GTPP dan Relawan Covid-19 Riau. Dimana berdasarkan data terakhir, pasien sembuh Covid-19 di Riau berjumlah 92 orang. Kini tersisa 19 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di 5 kabupaten/kota di Riau. 

    Baca Juga: New Normal, Fahri Hamzah: Apa Kabar Sunda Empire

    "Kita mengapresiasi tugas dan kinerja yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Relawan Covid-19 , baik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Kepolisian Daerah Riau, DPRD Riau dan seluruh elemen yang terlibat dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian dari pandemi Covid-19," ujarnya. 

    Saat ini, katanya, presentase dari Covid-19 di Provinsi Riau sudah sangat menurun. Sebab, tidak lepas dari kontribusi semua pihak baik dalam segi pencegahan, pendampingan, regulasi, kebijakan dan pengendalian Covid-19.

    "Dengan diberlakukannya new normal dibeberapa daerah di Indonesia, termasuk Riau, dapat menjadi solusi dari dampak ekonomi yang sedang melanda negeri ini. Masyarakat pun harus membiasakan diri untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tambahnya. 

    Stefanus Triputra Haprori, berharap agar tidak ada lagi gelombang lanjutan dari pandemi Covid-19 di Riau. " Saya mengajak seluruh masyarakat di Riau tetap tenang dan waspada, serta lakukan social distancing maupun physical distancing. Karena orang yang tidak sakit belum tentu tidak positif Covid-19 atau bahkan bisa sebagai pembawa atau carrier dari Covid-19," katanya. 

    Pilihan terbaik lanjutnya katakan, bahwa  tetap dirumah dan menghindari dari kegiatan yang berada di keramaian. 

    Untuk diketahui, saat ini Riau memiliki dua kabupaten yang masih zona hijau. Yaitu, Kabupaten Rokan Hilir dan Kuantan Singingi. Namun, daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19 ada dua, yaitu Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

    Sedangkan, Kabupaten dan kota di Riau dalam persiapan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru ada enam daerah, diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Bengkalis. (Rilis/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presma Akademi Kesehatan John Paul 2 Apresiasi Kinerja Tim GTPP Riau 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar