Astaga Kasus Baru Corona Tercatat 949 Kasus

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM- Saat ini sebanyak 34 provinsi di Indonesia sudah terdampak virus corona atau Covid-19. Tambahan kasus baru, data Sabtu (24/5/2020) tercata ada penambahan 949 kasus.

    Pemerintah karenanya meminta masyarakat mematuhi supaya salat Idul Fitri 1441 H di rumah masing-masing.

    Dengan bertambahnya 949 kasus hari ini, kasus virus Corona mencapai 21.745. 

    Angka ini masih di bawah 'rekor' penambahan kasus terbanyak pada hari Rabu (20/5/2020) dengan tambahan 693 kasus. Ini artinya, sudah 2 kali terjadi tambahan nyaris 1.000 kasus per hari.

    Dengan semakin bertambahnya kasus virus Corona dari hari ke hari, pemerintah meminta masyarakat mematuhi semua arahan yang sudah diberikan. Secara khusus memperingati Idul Fitri, masyarakat diminta melaksanakan salat Id di rumah.

    "Kemarin kita sama sama mendengar Bapak Wakil Presiden sudah mengatakan salat Id di rumah, takbirlah dari rumah, kita tidak akan kehilangan keluarga kita karena sekarang semuanya memungkinkan dengan menggunakan teknologi tetapi ini menjadi penting untuk mengendalikan semuanya dan kita ingin segera pulih untuk kembali produktif tetapi aman dari COVID-19," ujar Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dr Achmad Yurianto dalam video konferensi di saluran YouTube BNPB, Sabtu (23/5/2020).

    "Mari kita patuhi semua arahan yang telah diberikan oleh pemerintah, karena kalau tidak kita lakukan ini maka beban masalah akan besar. Kita akan menghadapi problema yang berkepanjangan," imbuh Yuri yang juga menjabat sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes ini.(rie/dtc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Astaga Kasus Baru Corona Tercatat 949 Kasus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar