Wawako Pariaman Ikuti Buru Alek PORBI Saiyo Pariaman

Daftar Isi

    porbipariaman LancangKuning.Com,- Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Pariaman Saiyo menggelar buru besar besaran (buru alek) di Lokasi Perburuan kawasan Desa Marabau, Desa Taluak, Desa Padang Cakur, Desa Marunggi, Desa Palak Aneh Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman. Minggu (26/3).

    Kegiatan buru alek ini dihadiri langsung Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan didampingi Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Zalman Zaunit, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Efendi Jamal, Tokoh Masyarakat Fadril Afdhal serta Ketua harian PORBI Kota Pariaman Uncu Asfar Tanjung.
    Dalam kesempatan tersebut, Wawako Pariaman Genius Umar menilai olah raga buru babi ini memberikan manfaat bagi masyarakat disini, mengurangi hama yang selama ini mengganggu tanaman-tanaman para petani.
    “ Serta yang tak lebih pentingnya, event buru babi ini mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar dengan berjualan di sekitar lokasi perburuan,” ungkap Genius.
    Wawako Pariaman itu pun juga menyempatkan diri untuk merasakan melepaskan anjing untuk berburu ke lokasi yang telah ditentukan.  
    Sementara itu, Ketua Harian PORBI Pariaman Asfar Tanjung menjelaskan sebagian besar pencinta olah raga ini datang dari daerah kabupaten/kota dalam Provinsi Sumatera Barat, dan luar provinsi bahkan ada yang datang dari PORBI Jakarta yang mana pada buru alek kali ini adalah yang terbesar dan terbanyak jumlahnya dibandingkan yang sebelumnya digelar.
    “ Buru babi ini juga bertujuan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar sesama pencinta olah raga buru babi,” tambahnya.
    Lebih lanjut, Asfar Tanjung menyampaikan PORBI Saiyo Pariaman sudah menjadikan kegiatan berburu babi sebagai agenda rutin, dimana setiap pelaksanaannya mendapat sambutan luar biasa dari para pencandu berburu babi dari berbagai daerah di Sumbar.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wawako Pariaman Ikuti Buru Alek PORBI Saiyo Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar