Bantu Kekeringan Panjang Somalia PKPU Human Initiative Lanjutkan Sebar 300 ribu liter Air

Daftar Isi

    kekeringansomalia LancangKuning.Com,- Respon atas kekeringan panjang yang melanda Somalia berlanjut setelah sebelumnya mendistribusikan paket makanan kepada ribuan pengungsi di Kahla.  Hari ini kami menyediakan 3 truk tangki dan setiap tangki memuat 12 ribu liter air minum, ujar Muhiaddin Tim Relawan PKPU pada hari Selasa 21/3 di Mogadishu.

    Muhiaddin menuturkan bantuan yang berikan dengan mendistribusikan air minum ke beberapa titik pengungsian dan akan dilanjutkan sampai 10 hari kedepan yang menyediakan 25 truk tanki. Keseluruhan ada 300 ribu liter yang akan melayani lebih dari 25 ribu pengungsi. Diketahui titik pengungsian yang dituju adalah wilayah Kahla diluar kota Mogadishu. Kawasan ini menjadi tujuan kedatangan pengungsi setelah ribuan penduduk sejak akhir 2016 lalu meninggalkan kampung halaman mereka untuk mencari air dan makanan.

    Kekeringan yang melanda Somalia dan beberapa negara sekitarnya memakan korban jiwa. Sebanyak 110 orang bahkan dilaporkan tewas di Somalia selatan dalam dua hari terakhir, karena kelaparan dan diare.

     Pada Februari, organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang fokus untuk menyelamatkan nyawa dan mempromosikan kesejahteraan anak di seluruh dunia, UNICEF, mengatakan, kekeringan di Somalia dapat menyebabkan hingga 270.000 anak menderita kekurangan gizi akut berat tahun ini.

    Mengetahui kondisi negaranya sangat memprihatinkan, Perdana Mentri Somalia Hassan Ali Khaire pun berjanji, akan melakukan yang terbaik untuk rakyat Somalia. "Pemerintah Somalia akan melakukan yang terbaik, dan kami mendesak semua warga Somalia di mana pun berada untuk membantu dan menyelamatkan Somalia yang sekarat," katanya. Pada 2011, akibat kelaparan dan kekeringan sebanyak 260.000 orang juga pernah dinyatakan meninggal di Somalia.

    Kami masih terus menghimpun kebaikan-kebaikan untuk disampaikan kepada saudara-saudara kita di Somalia dan Kenya yang terdampak parah akibat kekeringan dengan kondisi memprihatinkan. Untuk turut berbagi dan menjadi bagian dari solusi dan peduli untuk saudara di Somalia, bantuan bisa disalurkan melalui Graha PKPU HI  di Jalan Paus Ujung No 1B Pekanbaru atau melalui Rekening Donasi Kemanusiaan BSM 5051.6061.77 an PKPU Pekanbaru.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu Kekeringan Panjang Somalia PKPU Human Initiative Lanjutkan Sebar 300 ribu liter Air
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar