Tunawisma di Pekanbaru Positif Covid-19, Ditemukan Pingsan di Panam

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sampai saat ini Dinas Kesehatan Provinsi Riau sedang melakukan tracing kontak dengan seorang tunawisma berinisial S (63) yang diketahui positif terinfeksi Covid-19.

    Pasien tersebut saat ini mendapatkan perawatan khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad milik Pemprov Riau.

    Awalnya ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di daerah Panam, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.

    Saat ditemukan tidak sadar disalah satu jalan di daerah Panam. Diantar polisi ke Rumah Sakit Aulia.

    Setelah empat hari dirawat, karena dokter lihat data rontsen dan lab lainnya maka dia jadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan-Red). "Hari ini hasilnya dia positif COVID-19. Pasien ini tak ada tempat tinggal, tunawisma,” kata Juru Bicara COVID-19 Riau dr. Indra Yovi Sp.P(K) dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis (7/5/2020)

    Indra Yovi dikutip dari Antara, mengatakan hingga kini belum diketahui riwayat penularan pasien karena tunawisme tersebut tidak memiliki riwayat perjalanan, dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus positif COVID-19 lainnya.

    Ia mengatakan pasien tersebut kini dipindahkan dari rumah sakit awalnya dirawat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad karena kondisi kesehatannya buruk. “Pemindahan Tuan S dipindahkan karena membutuhkan perawatan di ruang ICU karena buruk kondisinya,” ujar Indra Yovi.

    Menurut dia, tunawisma tersebut selain terinveksi virus SARS-CoV-2 juga menderita gangguan ginjal akut. “Dia memerlukan cuci darah,” katanya.

    Ia mengatakan meski tunawisma, penanganan pasien tersebut dilakukan sebaik-baiknya dengan membentuk tim untuk menangani penyakit ginjal dan COVID-19.

    “Kita bersama-sama ada tim tangani pasien ini, semoga bisa bertahan dan sembuh. Ginjalnya kita perbaiki, COVID-19 kita obati,” ujar Indra Yovi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tunawisma di Pekanbaru Positif Covid-19, Ditemukan Pingsan di Panam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar