PKPU HI Pekanbaru Berikan Layanan Kesehatan Peduli Banjir Kuansing

Daftar Isi

    pkpu pekanabaru riau

    LancangKuning.com, Pasca banjir yang melanda Kuansing akibat tingginya curah hujan, PKPU-HI melakukan aksi layanan kesehatan kepada 117 KK yang berada di Desa Pantai Kec. Kuantan Mudik Kuansing. Di kabupaten Kuansing ini ada 8 Kecamatan dan 44 desa yang terendam banjir, salah satunya kecamatan yang terparah di Kec. Kuantan Mudik di Desa Pantai. Banjir yang terjadi di desa ini merupakan banjir dengan skala besar yang terjadi. Banjir terjadi sejak Kamis hingga Jumat ini tercatat berdampak pada 117 KK dan ada sebanyak 50 KK yang terendam parah hingga setinggi atap rumah.(8/03)

    PKPU-HI Pekanbaru melakukan Layanan Kesehatan Pengobatan Gratis di Kantor Lurah Desa Pantai. PKPU-HI bersama 6 orang tim kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. PKPU-HI memberikan layanan konsultasi, pemeriksaan kesehatan, edukasi, pemberian vitamin melihat dampak penyakit mulai menyerang warga. Dari diagnosis pengobatan yang dilaksanakan banyak warga yang terserang penyakit kulit, dyspepsia, batuk-batuk dan paling banyak terserang penyakit adalah anak-anak dan balita.

    "Terima kasih banyak kepada PKPU-HI yang telah melaksanakan layanan kesehatan di Desa kami. Warga kami sangat membutuhkan layanan kesehatan ini, apalagi warga kami sudah mulai banyak yang sakit. Dengan adanya layanan kesehatan ini, warga kami bisa menjalani pengobatan sehingga bisa segera sehat kembali ." Ungkap Pak Marwin Kepala Desa Pantai.

    "Aksi pelayanan kesehatan ini merupakan aksi cepat tanggap/lanjutan program respon peduli banjir Kuansing Riau. Sebelumnya kami sudah melakukan respon berupa distribusi logistik, dan selanjutnya tetap melakukan aksi kesehatan diberapa titik lagi juga memberikan paket school kit atau perlengkapan sekolah karena banyak siswa atau anak sekolah yang membutuhkan akibat dampak dari banjir tersebut, dengan adanya layanan ini, warga dapat merasakan pelayanan dengan mudah karena lokasinya yang juga dekat dengan pemukiman warga." Ucap Riska Kabid Pendayagunaan PKPU-HI Pekanbaru.

    Untuk turut terlibat dalam aksi solusi peduli ini, bantuan bisa diberikan melalui rekening BSM 5051 6061 77 a.n PKPU Pekanbaru atau datang ke Graha PKPU HI Pekanbaru di Jalan Paus Ujung No. 1B Pekanbaru. Mari bergabung bersama PKPU HI Pekanbaru dan menjadi bagian dari solusi peduli.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU HI Pekanbaru Berikan Layanan Kesehatan Peduli Banjir Kuansing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar