73 siswa SMP Juara Pekanbaru Ikuti Wisuda Qur'an Angkatan 8

Daftar Isi

    siswamtq LancangKuning.Com,- SMP Juara Pekanbaru kembali laksanakan wisuda Qur'an juz 30,29,28, dan juz 1 Angkatan ke 8 di halaman sekolah. Sebanyak 73 siswa/i SMP Juara Pekanbaru resmi diwisuda hari ini yang terdiri dari 25 siswa/i Juz 30, 41 siswa/ Juz 29, 9 siswa/i Juz 28 dan 1 siswa Juz 1. Kegiatan wisuda kali ini bertemakan “Hidupkan dirimu dengan Al-Qur’an” dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penampilan kreasi para siswa dan juga majelis guru. ( 3/03/2017).

    Dalam kegiatan ini, Kepala SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah.S.Pd menyampaikan sambutannya bahwa Wisuda Qur’an angkatan VIII tahun ini merupakan wisuda terbanyak dari tujuh angkatan yang pernah dilaksanakan sebelumnya, dan beliau juga menghimbau kepada orang tua/wali yang hadir untuk turut serta dalam berbagai pembinaan yang diadakan khusus untuk orang tua guna menunjang tercapainya siswa/i yang hafidz dan hafidzah.

    "selesai sambutan prosesi wisuda dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemberian sertifikat kelulusan, penyematan pin wisuda dan pemberian reward kepada siswa yang diwisuda", Ungkap Desti selaku Penanggung Jawab Al-Qur’an.

    "Siswa selalu diberikan motivasi untuk menambah hafalan mereka, betapa mulianya orang yang hafal Al-Qur’an di mata Allah Subahanahu wa Ta'ala begitu juga di mata manusia,” tambahnya.

    Dalam kesempatan ini juga siswa diberikan motivasi oleh ustdzah Siti Nur Asiah,S.Pd.I. yang menyampaikan trik dalam menghafal al-qur’an. Diantaranya adalah agar bisa menghafalkan qur’an yang pertama adalah menyiapkan waktunya, kedua membaca dengan arti, menyetorkan hafalannya, dan yang paling baik hafalan di bawa ketika waktu shalat. Semakin banyak hafalan maka semakin banyak tantangan untuk menjaga nya.

    Kegiatan diisi dengan penuh haru biru. Ada pemakaian mahkota kepada orang tua, yang mensimbolkan bahwa sang penghafal al-qur’an akan memberi mahkota kepada kedua orang tuanya diakhirat kelak.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 73 siswa SMP Juara Pekanbaru Ikuti Wisuda Qur'an Angkatan 8
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar