Dumai Tambah 1 Pasien Positif Covid-19. 22 Orang Masih Dirawat

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Selasa (28/4/2020) terjadi penambahan satu pasien positif Covid-19.

    Dengan demikian total pasien positif Covid-19 di Peovinsi Riau terdapat 40 kasus. Dengan rincian, 22 dirawat, 14 sehat dan dinyatakan pulang dan empat orang meninggal dunia.

    Pasien 40 positif covid-19 di Riau adalah pasien S (31) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien S (31) merupakan hasil tracing kontak erat dengan yang termasuk dalam klaster Pertemuan Nakes Teladan di Dumai.

    "Selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien S (31)," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Hj Mimi Yuliana Nazir dalam rilisnya.

    Sedanhkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 251 PDP yang masih dirawat (268 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 75 PDP meninggal dunia) dan 14.071 ODP dalam pemantauan (36.236 ODP sudah selesai pemantauan). 

    "Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk, Tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, Lakukan pembatasan fisik (physical distancing), Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian Bila harus keluar, gunakan masker (lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali) sesuai dengan imbauan Gubernur Riau Nomor 96 Tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," tambahnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dumai Tambah 1 Pasien Positif Covid-19. 22 Orang Masih Dirawat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar