Indonesia Kini Catat Kasus Virus Corona Tertinggi di ASEAN

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Indonesia kini menjadi negara dengan kasus positif virus corona tertinggi di Asia Tenggara, melampaui Filipina. Hingga Jumat (17/4) Indonesia melaporkan total 5.923 kasus dengan 520 kematian dan 607 orang dinyatakan sembuh.
     
    Jumlah pasien positif corona di Indonesia kini melampaui Filipina yang per hari ini memiliki 5.878 kasus virus corona dengan 387 orang meninggal dan 487 pasien dinyatakan sembuh per hari ini.
     
    Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (17/4) melaporkan jumlah pasien sembuh di wilayah DKI Jakarta mencapai 204 orang.
     
    Yuri mengatakan pasien positif virus corona hari ini bertambah 407 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah 24 orang.
     
    Indonesia pertama kali melaporkan tiga pasien positif corona pada 2 Maret lalu. Sementara Filipina melaporkan kasus pertama virus corona pada 30 Januari lalu.
    Rasio kematian Indonesia tercatat tertinggi di Asia Tenggara yakni mencapai 8,78 persen. Sementara rasio kematian Filipina sebesar 6,58 persen.
     
    Mengutip data Worldometer, selain Indonesia dan Filipina, pasien virus corona di Malaysia, Singapura dan Thailand tercatat lebih dari 2.000 kasus. Secara rinci, Malaysia memiliki 5.182 dengan 84 meninggal dan 2.766 sembuh.
     
    Sementara Singapura mencatat 4.427 dengan 683 sembuh dan meninggal 10 orang. Disusul Thailand dengan laporan 2.700 kasus atau bertambah 28 kasus baru dengan 47 korban meninggal dan 1.689 pasien sembuh.
     
    Vietnam dan Brunei Darussalam sejauh ini mencatat kasus Covid-19 di angka ratusan. Vietnam memiliki 268 kasus dengan 198 pasien sembuh dan belum ada korban jiwa. Brunei 136 kasus dengan satu kematian dan 122 dinyatakan sembuh
     
    Sementara negara tetangga terdekat, Timor Leste melaporkan 18 kasus virus corona dengan seorang pasien sembuh dan belum ada kematian
     
    Dua negara Asia Tenggara yang terakhir melaporkan kasus virus corona yakni Kamboja dan Laos sejauh ini mencatat belum ada korban meninggal.
     
    Kamboja memiliki 122 kasus dnegan 98 pasien dinyatakan sembuh dan belum ada laporan kematian. Disusul kasus virus corona di Laos sebanyak 19 kasus dengan dua sembuh dan belum ada laporan kematian.
     
    Sejauh ini hanya Malaysia yang memutuskan untuk menutup wilayah atau lockdown nasional hingga 28 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona. Sementara Filipina menempuh langkah serupa hanya untuk ibu kota Manila.
     

    Sumber : cmbcindonesia.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Indonesia Kini Catat Kasus Virus Corona Tertinggi di ASEAN
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar