Dinantikan Sejak 2011 Lalu, Gubri Akan Resmikan Disbud Riau

Daftar Isi

    disbud

    LancangKuning.Com,-  Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akan meresmikan Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau, Senin (13/2/17) mendatang.

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbud Riau Yoserizal Zein mengatakan, acara peresmian dinas baru ini bertajuk 'Kenduri Budaya'."Ini sebagai rasa syukur atas lahirnya Dinas Kebudayaan yang sudah ditunggu-tunggu sejak 2011 lalu,"bebernya, Jumat (10/2/17) di Kantor Disbud Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

    Yose menambahkan, berbagai unsur cagar dan seni budaya akan ditampilkan dalam acara peresmian itu. Diantaranya, Randai Kuantan, Sastra Lisan, Malalak, Hikayat Kuansing, Syair Pesisir, Mendu, Nenden dari Suku Laut.

    "Penampilan seni budaya ini didedahkan di setiap rangkaian demi rangkaian acara peresmian nanti. Sifatnya hanya sekilas saja, karena kalau ditampilkan semua akan memakan waktu lama,"kata Yose lagi.

    Uniknya kata Yose, para pejabat di lingkungan Disbud Riau juga menunjukkan kebolehannya dalam berkarya. Diantaranya, berpantum, berkayat, lagu Melayu dan lainnya.

    Pada 'launcihing' Disbud itu nanti lanjut Yose, juga akan diberikan penghargaan kepada Gubri dari Suku Laut. Tanda kehormatan ini akan diserahkan laangsung oleh Ketua Suku Laut Dunia. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinantikan Sejak 2011 Lalu, Gubri Akan Resmikan Disbud Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar