Cara Uninstal Aplikasi di PC (Komputer & Laptop)

Daftar Isi

    uninstall

    LancangKuning.Com,- Pada masa modern seperti saat ini, Technology Informasi telah berkembang dengan sangat pesat, salah satunya yaitu  mengenai aplikasi- aplikasi baru yang diluncurkan oleh perusahaan dengan tema baru yang  membuat  kita tertarik untuk mencoba aplikasi tersebut dengan menginstal pada komputer. 

    Ketika kita menginstall aplikasi kadang suatu saat kita ingin menghapus aplikasi di komputer, nyatanya tidak sedikit dari kita yang bingung tentang bagaimana cara menghapus aplikasi dan game yang ada di komputer atau laptop. Berikut ini cara yang bisa digunakan  untuk mengatasi masalah  dan memberikan solusi terbaik menguninstall atau menghapus aplikasi yang ada pada komputer windows .

    Kebanyakan orang,  dalam sebuah komputer atau laptop banyak terdapat aplikasi yang sebenarnya jarang untuk dipakai, selain itu ada beberapa aplikasi yang terbilang berat. Untuk dapat meningkatkan kinerja komputer agar lebih cepat dan optimal, maka kita perlu menghapus beberapa program yang tidak penting atau tidak pernah digunakan.

    Dengan begitu komputer akan terasa lebih ringan dan akan berjalan lebih baik, pada dasarnya menginstall program aplikasi yang berlebihan hanya akan membebani komponen pengolah di komputer tersebut, lalu juga akan membuat media penyimpanan menjadi penuh alias sesak penuh dengan aplikasi.

    Sebelum meguninstal suatu aplikasi, kita harus memilih aplikasi apa yang ingin kita uninstal terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkah untuk menguninstal aplikasi tersebut. Langkah ini bisa dilakukan di komputer atau laptop pc dengan sistem operasi Windows Xp 7/8/10 dan versi windows lainya.

    1. Masuk ke Control Panel

    Untuk masuk ke control panel bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:

    • Cara pertama, Klik tombol Windows + R lalu ketikkan control panel kemudian tekan enter. Cara ini bisa digunakan untuk semua windows.
    • Cara kedua, klik start, kemudian klik tombol control panel (untuk Windows Xp, 7 dan 10)
    • Untuk windows 8, arahkan mouse ke pojok kanan atas lalu ketikan di kolom pencarian “Control Panel” lalu tekan control panel.

    2. Jika sudah maka akan tampil control panel, nah kita menuju uninstall program

    3. Maka akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di komputer

    4. Setelah daftar aplikasi sudah ditampilkan, klik aplikasi yang ingin anda hapus, lalu tekan uninstall.

    5. Jalankan permintaan program dengan menyetujui atau menekan tombok ok ketika aplikasi sedang di meminta pertetujuan uninstall.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Uninstal Aplikasi di PC (Komputer & Laptop)
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    33%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    66%

    Marah

    0%

    Komentar