LSP LKN Riau Gelar Coffee Morning Bahas Pentingnya SDM Bersertifikasi

Daftar Isi

    lsp

    LancangKuning.Com,- pengembangan dunia pariwisata tidak akan maju tanpa didukung sumber daya manusia (SDM) yang handal dan profesional.

    Penegasan ini diungkapkan oleh Deputi Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata, Wisnu Bawa Taruna Jaya, pada acara sosialisasi Tanjak Mengeksplorasikan SDM Bersertifikasi Dalam Menggemas Experiencenomic Pariwisata Riau, Selasa (7/2/17) di Hotel Grand Tjokro.

    "Sertifikasi ini sangat penting. Terutama dalam pengembangan tenaga kerja pariwisata yang profesional,"jelasnya.

    Dia menyebutkan, sertifikasi ini dapat diperoleh prosesional melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang ada di daerah maupun di pusat. Melalui LSP ini tentunya para tenaga kerja pariwisata lebih memiliki kompetensi.

    "Sehingga kemana pun akan melamar, tentu akan mudah diterima oleh perusahaan pariwisata. Karena telah memiliki sertifikasi profesi tadi,"bebernya.

    Sementara Ketua LSP Lancang Kuning Nusantara (LKN) Riau, Riyono Gede mengungkapkan, pihaknya telah melakukan uji petik dengan sistim acak. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari SDM yang handal dan bersertifikasi.

    Pihaknya juga bekerjasama dengan asosiasi pariwisata, khususnya menginformasikan tentang SDM bersertifikasi."Sehingga dunia usaha merasa pentingnya akan kehadiran SDM berkualitas melalui lembaga sertifikasi ini,"sebutnya.

    Hadir dalam acara itu, Kepala Pariwisata Riau H Fahmizal Usman, kalangan asosia pariwisata, para assessor dari Badan Nasional Sertifikasi Pusat (BNSP), Lembaga Sertfikasi Profesi Nusantara dan perwakilan Kemenpar. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LSP LKN Riau Gelar Coffee Morning Bahas Pentingnya SDM Bersertifikasi
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar