Baru Tiba di Indonesia, Begini Cara “Live” di Instagram

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Instagram kembali menghadirkan fitur terbarunya yaitu Instagram Live Stories yang mana fitur ini hanya bisa disaksikan saat berlangsung, namun Instagram juga menyertakan laman khusus (top live video) yang berisi tayangan-tayangan live streming yang sedang disiarkan oleh pengguna. Akhirnya sudah bisa digunakan di Indonesia, pada hari Rabu (25/1/2017).

    Di Instagram versi iOS dan Android dalam fitur ini sudah bisa dijalankan. Siaran langsung di Instagram dikatakan bisa mirip dengan siaran langsung di Facebook atau Periscope. Namun, Instagram membuatnya sedikit berbeda.

    Periscope bisa dilihat kembali selama 24 jam, sementara Facebook Live tersimpan secara permanen. Sedangkan di Instagram Stories, video akan menghilang setelah siaran langsung selesai, Instagram juga membatasi siaran langsung selama satu jam sehingga pengguna bisa membubuhkan kolom komentar dan pengguna lain juga bisa berkomentar dan memberi tanda love.

    Bagaimana Cara Menggunakan Live Stories?

    1. Update Instagram ke versi terbaru yang sudah bisa diunduh di Play Store atau App Store.

    2. Masuk ke fitur Instagram Stories, kemudian swipe layar ke kanan. Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yaitu live.

    3. Klik "Start Live Video" untuk memulai live. Instagram pun akan mengecek koneksi. Jika koneksi baik, pengguna bisa langsung memulai untuk livestreaming.

    Perhatikan imbuhan “Live”

    Perbedaan Live Stories dan Stories terletak pada imbuhan kata “Live”. Video Live Stories akan dilengkapi dengan ikon “Live” berwarna merah muda dibawah bulatan konten. Sementara, Stories standar hanya berbentuk bulatan seperti biasa yang dilihat sebelumnya.

    Pengguna bisa berkomentar secara langsung di konten Live. Sedangkan di konten Stories, komentar akan masuk sebagai pesan personal ke akun teman yang membagi konten.

    (sumber : Kompas.com)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baru Tiba di Indonesia, Begini Cara “Live” di Instagram
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar