Cegah Corona, PT Pengadaian Pekanbaru Semprot Disinfektan di 25 Titik

Daftar Isi

     

    Foto: Dok. PT Pegadaian Pekanbaru

    Lancang Kuning, PEKANBARU - PT Pegadaian (persero) Cabang Panam peduli cegah corona dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan  25 Titik di Kelurahan Tuah Karya, kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau (29/03/2020).

    Salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) adalah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik.

    Melansir dari situs resmi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), virus corona merupakan virus yang mempunyai selubung atau sampul (enveloped virus) dengan pelindung lapisan lemak.

    Cairan disinfektan dapat merusak lapisan lemak virus ini sehingga membuat virus corona cukup lemah. Untuk membantu pencegahan virus Corona, PT Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan Human Initiative Riau untuk melakukan penyemprotan disinfektan di 25 titik fasilitas umum di kelurahan tuah karya.

    Selain melakukan penyemprotan disinfektan , PT Pegadaian Persero juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang virus Corona.

    Acara ini di buka pukul 08.30 WIB di halaman  depan Musholla Alfitrah, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Acara dibuka oleh Pimpinan Pegadaian  Cabang Panam Bapak Doni. Acara inibjuga dihadiri oleh Akuan (Perwakilan Kelurahan), Suroso ( RT), serta pengurus masjid Penerima Manfaat.
     
    Penyemprotan disinfektan dilakukan di 25 titik dan menargetkan masjid-masjid serta musholla yang berada di Kelurahan Tuah Karya, kecamatan Tampan.

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) yang sudah memberikan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan CSR di daerah Kecamatan  Tampan, tentu ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami". Ucap Akuan selaku perwakilan Kelurahan Tuah Karya.

    "Dengan diadakannya program CSR ini semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga keberadaan PT Pegadaian (persero) dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Diharapkan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan selalu mingikuti aturan yang berlaku saat ini supaya bisa membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini," ucap Bapak Doni selaku Pimpinan Pegadaian cabang Panam. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Corona, PT Pengadaian Pekanbaru Semprot Disinfektan di 25 Titik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar