Ada penambahan Pasien Positif Corona di Riau, Ini Kata Jubir Covid-19 Riau

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, PEKANBARU-Data sementara Gugus Tugas Covid-19 yang menginformasikan adanya penambahan pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Riau, ini kata Juru Bicara COVID-19 Riau, dr. Indra Yovi Sp.P (K).

    Prosedur yang biasanya adalah dari Kementerian Kesehatan akan mengirimkan email mengenai pasien yang positif, sebelum disampaikan dalam konfrensi pers di Jakarta.

    “Sampai saat ini saya belum menerima pemberitahuan resmi, yang jelas sampai hari ini yang positif di Riau masih satu orang,” ungkapnya.

    Hal yang sama juga diaminkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir. Menurut Mimi, data ini keliru dan jumlah pasien positif di Riau tetap satu, namun ada kesalahan input data pasien yang menimbulkan kekeliruan perhitungan tersebut.

    “Ada data umur yang berbeda antara pemeriksaan pertama dan kedua. Yang pertama 63 tahun dan yg kedua 67 tapi orangnya sama dengan yang positif pertama,” ujarnya seperti dilansir dari Antara

    Sejauh ini, pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona adalah warga Simpang Tiga yang usai melakukan lawatan ke Malaysia. Pasien tersebut, masih dalam perawatan di RSUD Arifin Achmad di kamar isolasi.

    Adapun data sementara dari situs resmi Pemprov Riau corona.riau.go.id, Selasa (24/3/2020) tercatat sebanyak 1.819 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

    Dari jumlah ini, sebanyak 55 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan sebanyak 42 pasien dirawat di sejumlah rumah sakit.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada penambahan Pasien Positif Corona di Riau, Ini Kata Jubir Covid-19 Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar