LazisMU Pekanbaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Daftar Isi

    Foto: Penyemprotan Disinfektan

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- LazisMU Pekanbaru siap berkomitmen bersama pemerintah dalam mencegah virus Corona (Covid-19) hal ini disampaikan oleh ketua Koordinator gerakan Muhammadiyah  Covid-19 Command Center (MCCC) Pekanbaru, kepada wartawan, Senin (23/3/2020) siang.

    Baca Juga: Astaga, Ridwan Kamil Kumpulkan Massa Tes Covid-19. IPW: Kapolri Ini Harus Dibubarkan!

    Salah satu yang dilakukan ialah dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan hand sanitizer di aera Masjid Al-Fida yang berlokasi di Jalan K.H Ahmad Dahlan.

    Foto: Penyemprotan Disinfektan

    "Alhamdulillah tadi kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di Masjid Al-Fida Sukajadi dan Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru, ini sebagai langkah kita dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19", ujarnya.

    Baca Juga:  Angka ODP Corona di Riau Meningkat Tajam, Terdata 1.819 Berstatus ODP dan 55 Berstatus PDP

    Lebih lanjut pria yang akrab disapa Andre ini menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan gabungan dari berbagai komunitas dan lembaga diantaranya LazisMU Pekanbaru, MDMC Kota Pekanbaru, MPM Kota Pekanbaru, IDI Riau, Pengda KAUMY Riau,  PC IMM Kota Pekanbaru, Mapala UMRI, dan LKAR.

    Foto: Penyemprotan Disinfektan

    "Dari hasil rapat yang kita gelar bersama, ada beberapa program yang akan kita buat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ini diantaranya Penyemprotan cairan disinfektan ke tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya, menyediakan peralatan yang dibutuhkan masyarakat baik berupa masker maupun hand sanitizer, Menangani dampak ekonomi yang timbul di masyarakat dari penyebaran virus Corona, serta Edukasi dan Publikasi melalui Kampung Siaga Covid-19", tuturnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kedepannya ujar Andre program ini akan terlaksana dengan kordinasi dengan sluruh elemen masyarakat untuk mencegah peredaran virus corona.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Melalui Corona Squad yang kita iniasiasi bersama teman-teman kelembagaan diharapkan bisa menjadi langkah terbaik kita dalam mencegah dan memutuskan rantai virus ini, kita juga membuka kesempatan untuk para donatur yang ingin berbagi dalam program ini bisa mendatangi langsung Posko kami yang beralamat di Rumah Singgah Pasien Perinasia Jalan Wonosari No.18 Tangkerang Selatan Pekanbaru, atau bisa menghubungi via telfon ke 082268202446", sebutnya. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LazisMU Pekanbaru Lakukan Penyemprotan Disinfektan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar