Gubri Intruksikan Walikota dan Bupati Tutup Warnet dan Tempat Hiburan Malam

Daftar Isi

    LANCANG KUNING-Menghindari semakin mewabahnya virus COVID-19 atau Corona, Guberbur Riau Drs H Syamsuar mengintruksikan Walikota dan Bupati untuk mengeluarkan edaran tutup semua tempat hiburan malam.

    Gubernur juga mengintruksikan untuk menutup warnet yang dinilai menjadi tempat mudah menyebarnya virus Covid-19.

    "Diskotik, warnet dan tempat-tempat yang ramai orang berkumpul ditutup dulu sementara. Kita tidak tahu, mereka yang berkumpul ini dari mana saja, apakah terpapar Covid-9 atau tidak. Jangan sampai gara-gara kepentingan bisnis dan kepentingan perseorangan, virus Corona menyebar di sana," ujar Gubri, Jumat (20/3/2020) di Kantor Gubernur Riau.

    Wakil Gubernur Riau Edy Nasution yang ada bersama Gubri menegaskan, instruksi menutup tempat hiburan malam dan Warnet ini harus ditaati dan menjadi perhatian pemerintah daerah, terutama di Pekanbaru. "Semua harur patuh dan taat, kalau tidak terima penutupan ini silahkan datang ke sini," ujarnya.

    Sementara itu, ditambahkan Gubri, Riau tengah siaga darurat bencana non alam akibat Corona selama sebulan kedepan. Dengan adanya status siaga tersebut, aktivitas belajar mengajar antara siswa, guru, mahasiswa dan dosen pun telah diliburkan sementara dan diganti dengan work from home.

    Begitu juga dengan sejumlah ASN yang hamil, menyusui dan berusia dan rentan terpapar virus Corona juga telah diliburkan dan diganti dengan kerja dari rumah.

    "Sampai nanti perkembangannya semua baik-baik saja, jangan ada yang berkumpul di tempat keramaian. Awasi anak-anak kita jangan ke Warnet. Makanya Warnet harus tutup. Kami harapkan dukungan partisipasi semua orang," katanya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Intruksikan Walikota dan Bupati Tutup Warnet dan Tempat Hiburan Malam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar