Guru Besar UGM Positif Terkena Virus Corona

Daftar Isi


    Foto: Simulasi penanganan pasien virus Corona (Foto ilustrasi).


    LancangKuning.com, Daerah Istimewa Yogyaarta
    -- Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Paripurna Poerwoko Suganda, memastikan seorang guru besarnya yang bernama Iwan Dwiprahasto positif terkena virus corona.

    Paripurna mengatakan jika atas persetujuan keluarga dan mewakili UGM, dia menyampaikan jika Prof Iwan saat ini sedang berada dalam perawatan di RSUP Dr Sardjito. Paripurna menyebut Prof Iwan dirawat karena terkena virus corona.

    Baca Juga: Warga Riau Terinfeksi Corona Pasca Dua Pekan Pulang dari Malaysia

    "Dengan ini atas persetujuan keluarga, UGM mengonfirmasikan, atas nama rektor, bahwa beliau saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit karena Covid-19 (corona)," ujar Paripurna di RSUP Dr Sardjito, Rabu 18 Maret 2020.

    Paripurna menegaskan UGM memberikan dukungan sepenuhnya bagi perawatan Prof. Iwan dan keluarganya. Paripurna memastikan UGM selalu berkomunikasi dengan keluarga secara intensif.

    Baca Juga: Imbas Corona, Pesepakbola Terancam Masuk ke Lembah Hitam

    Paripurna mengungkapkan Prof Iwan dirujuk ke RSUP Dr Sardjito sejak Minggu, 15 Maret 2020, yang lalu. Paripurna mengungkapkan Prof Iwan dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito. RSUP Dr Sardjito mengirimkan sampel swap Prof Iwan pada Senin 16 Maret 2020 ke Litbangkes Kemenkes RI.

    Hasil lab ini kemudian diumumkan oleh Dinkes Daerah Istimewa Yogyaarta dengan hasil positif virus corona. Pengumuman ini dilakukan pada Rabu, 18 Maret 2020, dilansir VivaNews.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Paripurna mengungkapkan saat ini keluarga mengharapkan pengertian dari seluruh kolega dan para awak media agar dapat ikut menjaga privasi pasien untuk mempercepat proses kesembuhan beliau.

    “Kami juga berpesan agar kolega dan kerabat yang dalam waktu tiga minggu yang lalu bertemu dan melakukan kontak dekat dengan beliau agar dapat melakukan skrining di fasilitas kesehatan terdekat yang memberikan layanan diagnosis dan perawatan Covid-19,” tegas Paripurna.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY, Pembajun Setyaningastutie, pada Rabu, 18 Maret 2020, siang, mengatakan pasien positif virus corona di DIY bertambah satu orang. Sehingga total ada dua pasien positif virus corona di DIY.

    Pembajun menyebut pasien positif virus corona kedua di DIY ini adalah seorang pria berumur 58. Saat ini, pasien itu dirawat di RSUP Dr Sardjito. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Besar UGM Positif Terkena Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar