Muhaimin Instruksikan 11 Poin Penting untuk Kader PKB

Daftar Isi

     

    Foto: Muhaimin Iskandar. (Dok. PinterPolitik)


    LancangKuning.Com, JAKARTA – Wabah virus Corona Covid-19 yang sudah menjangkiti 117 pasien di Tanah Air menjadi kekhawatiran publik. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar pun punya 11 intruksi untuk seluruh jajaran kader partai.

    Muhaimin bilang kader PKB harus membantu pemerintahan Jokowi seoptimal mungkin menghadapi virus Corona.  

    Baca Juga: Bupati Resmi Lepas Peserta Lomba Lari Inhil Spirit Run 2020

    "Seluruh pengurus dan kader PKB agar berdiri terdepan bersama seluruh kekuatan bangsa untuk bergotong-royong menghadapi Covid-19. Membantu semaksimal, mendukung kebijakan Presiden Jokowi," kata Muhaimin, dalam keterangannya, Minggu, 15 Maret 2020, seperti mengutip laman Web VivaNews.

    Dia menyinggung poin pertama yaitu memerintahkan DPP PKB membantu mengerahkan tim medis. Tim ini nanti bertujuan untuk mengecek kesehatan warga dari rumah ke rumah.
     
    Baca Juga: Wabub Inhil Lantik Pengurus HIPPMI, SU: Mahasiswa harus jadi agen perubahan

    "Setiap DPW dan DPC PKB menjadi posko hotline. Jadi pusat orang kontak minta pengecekan kesehatan dalam rangka tindakan preventif Covid-19," ujar Wakil Ketua DPR itu.

    Muhaimin menambahkan, PKB juga diinstruksikan punya relawan medis. Maksud tenaga relawan dalam hal yang siap membantu penyemprotan disinfektan area yang memerlukan bantuan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Seluruh struktur partai mulai DPW hingga ranting (desa) melakukan pendataan dan mengedukasi masyarakat di sekitarnya terkait corona," jelasnya.

    Kemudian, dalam poin selanjutnya, Muhaimin enegaskan terkait sarana medis penunjang dalam perawaan pasien corona. Maka itu, kader PKB harus punya inisiatif membantu persiapan sebagai tempat yang dikonversi sebagai rumah sakit.

    "PKB mendukung dan terus memastikan agar pemerintah punya cukup kamar rumah sakit sekaligus mendorong penyiapan tempat yang dapat dikonversi sebagai rumah sakit darurat," jelas Muhaimin.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kemudian, tak kalah penting ikut berperan dalam menyediakan tenaga dokter, teknisi labolarotium,di beberapa daerah yang perlu bantuan dan rentan terhadap penyebaran virus.

    Lalu, PKB ingin menjaga iklim UKM yang terdampak Covid-19 bisa dibantu pemerintah. Perlu ebijakan pemerintah semacam stimulus yang efektif. Hal ini penting UKM sebagai sektor penopang ekonomi Indonesia.

    Muhaimin juga mengingatkan agar pemerintah punya kebijakan rasional. Maka itu, segala kebijakan mulai anggaran sampai dampak ekonominya harus dipikirkan pemerintah.

    Kader PKB diminta aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait gaya hidup sehat sampai cara berinteraksi yang wajar.

    "Masyarakat harus tetap hidup sehat, menghindari kegiatan publik yg tidak perlu, dan aktif mensosialisasikan cara-cara pencegahan covid19 melalui media komunikasi, medsos dan sebagainya," tuturnya.

    Dia menambahkan kader PKB harus kreatif secara positif dalam penggunaan media sosial. Katanya, perlu anggota PKB wajib sosisalisasi langkah dan kebijakan pemerintah dalam mengatasi Corona.

    "Terakhir, mendorong semua pemerintah daerah untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan semua stakeholder lainnya dalam melakukan langkah dan kebijakan penanganan Covid-19," tuturnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Muhaimin Instruksikan 11 Poin Penting untuk Kader PKB
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar