Enam Pasien Suspect Corona di Riau Sudah Diisolasi

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa jumlah pasien terduga atau suspect virus corona (COVID-19) di Provinsi Riau telah mencapai enam orang.

    Baca Juga: Tak Masuk Perpres, 'Gaji' Rp 500.000 di Kartu Pra Kerja Jokowi Batal?

    "Jumlah pasien suspect COVID-19 di Riau per tanggal 8 Maret 2020 ada enam orang," kata Kadiskes Riau, Mimi di Pekanbaru, Senin (9/3/2020).

    Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Kelakuan Masyarakat Kala RI Positif Covid-19

    Keenam pasien ini, kata Mimi dirawat di tempat terpisah. Yaitu, empat pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, satu pasien di RSUD Dumai, dan satu pasien lagi di RSUD Puri Husana Indragiri Hilir (Inhil).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Enam pasien ini sudah ditangani dengan baik di ruang isolasi. Dan tiga rumah sakit yang menangani keenam pasien ini memang dari awal sudah disiapkan untuk rumah sakit rujukan pasien suspect corona," ujarnya, dilansir mediacenterriau.

    Saat ini, imbuh Mimi, sampel swab hasil pemeriksaan terhadap pasien-pasien suspect corona tersebut sudah dikirimkan ke Penelitian Pengembangan Kesehaten (Litbangkes) Kementerian kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kondisi pasien dalam observasi di ruangan isolasi RS dan sudah diambil swab sampel yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes RI," tukasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Enam Pasien Suspect Corona di Riau Sudah Diisolasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar