Atasi Virus Corona, China Klaim Sudah Buat Vaksin. April Mulai Dipergunakan

Daftar Isi

    BEIJING-Pemerintah China mengklaim sudah berhasil mengembangkan vaksin yang dapat digunakan mengatasi virus Corona. Vaksin ini akan dipergunakan April mendatang. 

    Lembaga riset vaksin China, disebut Direktur Pusat Pengembangan Teknologi dan Sains Komisi Kesehatan China, Zheng Zhongwei, , terlibat dalam pengembangan vaksin ini.

    Selain itu terdapat pengembangan berbagai jenis vaksin lain oleh lembaga milik Pemerintah China tersebut. Virus COVID-19 hingga Minggu (8/3/2020), diketahui menjangkiti lebih dari 106 ribu orang dan menewaskan 3.594 di antaranya.

    "Menurut perkiraan, kami harap pada April sebagian vaksin akan muai memasuki tahap riset klinik atau digunakan dalam situasi darurat," kata Zheng seperti dilansir dari laman VOA Indonesia.

    Titik terang mengenai pengembangan vaksin untuk virus korona ini, muncul setelah dampaknya terasa secara global dalam beberapa bulan terakhir. Kunci dari pengembangan vaksin tersebut adalah perilisan sekuens dari virus COVID-19 yang dilakukan ilmuwan China beberapa pekan lalu.

    Perusahaan bioteknologi asal Amerika Serikat, Moderna, juga disebut memiliki jawaban berupa vaksin untuk wabah korona. Seperti dilansir dari VOA, Moderna telah menyerahkan vaksin buatannya kepada Institut Nasional bagi Alergi dan Penyakit Menular Amerika Serikat, untuk mengawali pengujian kepada manusia.(rie/okc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atasi Virus Corona, China Klaim Sudah Buat Vaksin. April Mulai Dipergunakan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar