Rektor UIN Suska Kembali Dituntut, Puluhan Mahasiswa Lakukan Demo di Depan Gerbang Kampus

Daftar Isi

    Foto: Saat puluhan mahasiswa demo depan gerbang kampus

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dari berbagai Fakultas melakukan aksi di depan Gerbang Utama UIN Suska Riau, Kamis (5/3/2020). Aksi ini dilakukan di pinggir jalan lintas dengan memasang Spanduk bertuliskan "Rektor UIN Korupsi, Dimana Harga Diri".

    Baca Juga: Plt Bupati Bengkalis Buronan, Pekan Lalu Masih Berani Pra-prradilan Polda Riau

    Rombongan aksi yang tergabung dari berbagai Fakultas yang ada di UIN Suska Riau ini melakukan aksi setelah massa aksi gelombang pertama selesai melaksanakan aksinya di dalam Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

    “Turunkan Rektor, copot dari jabatannya, Rektor Kami Korupsi" terikan salah seorang orator kepada pengendara yang melintas di depan Gerbang UIN Suska Riau tersebut.

    Baca Juga: Kadiv Humas Mabes Polri Berjanji Hadir di Munas I JMSI di Pekanbaru

    Massa aksi hanya melakukan aksi unjuk rasa dengan menyuarakan aspirasinya dan tidak berniat untuk masuk kedalam kampus terutama ke Gedung Rektorat UIN Suska Riau seperti yang dilakukan oleh rombongan massa aksi sebelumnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Adapun tuntutan aksi mahasiswa adalah, menuntut Rektor UIN Suska Riau untuk turun dari jabatannya dan meminta Rektor bertanggungjawab atas temuan belanja yang diduga tidak wajar senilai Rp 42 miliar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Setelah semua orasi disampaikan oleh masing-masing orator, massa aksi melakukan konsolidasi terkait rencana aksi lanjutan yang akan dilakukan pada esok harinya yaitu tanggal 6 Maret 2020, dan selanjutnya meninggalkan lokasi dengan tertib.

    Penulis: Khairul

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rektor UIN Suska Kembali Dituntut, Puluhan Mahasiswa Lakukan Demo di Depan Gerbang Kampus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar