Pilkada Meranti 2020, Masyarakat Rangsang Pesisir Antusias Jadi Panitia Pemungutan Suara

Daftar Isi

    Foto: Antusias calon anggota PPS dalam mengikuti seleksi

    LancangKuning.com, MERANTI - Tahapan pilkada kabupaten Kepulauan Meranti 202 sudah mulai dilalui, sebelumnya telah dilaksanakan seleksi pemilihan komisioner Panitai  Pemilihan tingkat Kecamatan (PPK). Dan hasilnya sudah diketahui beberapa waktu yang lalau  KPU Meranti melaksanakan seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di sembilan kecamatan tanpa ada hambatan apapun.

    Baca Juga: Bupati Siak akan Launching Car Free Night di Jalan Muzafarsyah

    Hari ini 05/03/2020 Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten kepulauan meranti bersama PPK kembali melaksanakan tes tertulis penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 101 desa se-kabupaten kepulauan meranti.

    Foto: Komisioner PPK Kecamatan Rangsang Pesisir bersama KPU Meranti

    Untuk dikecamatan rangsang pesisir kabupaten kepulauan meranti tes tertulis penerimaan Panitia Pemungutan Suara dilaksanakan di sekolah Madrasah Aliyah (MA) di desa kedaburapat parit senang. Antusias masyarakat mengikuti seleksi untuk menjadi panitia penyelenggaraan pilkada meranti tahun 2020 ini  lumayan tinggi.
    Terlihat dari peserta yang mendaftar dari 11 desa sekecamatan rangsang pesisir lebih kurang 60 orang yang memdaftar. Sementara dari masing-masing desa diambil hanya 3 orang berdasarkan UU pemilu no 10 tahun 2016.

    Baca Juga: 3.200 Personel Gabungan Dikerahkan Jelang Kunker Wapres di Riau

    Foto: Suasana seleksi di Madrasah Aliyah Parit Senang Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir

    Salah satu komisioner PPK Bung Hafit Tanjung dari kecamatan rangsang pesisir menilai ini merupakan suatu kemajuan yang positif karena masyarakat sudah mulai peduli dan mau menjadi penyelenggara pemilu khususnya pilkada meranti tahun 2020 mendatang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    " sangat luar biasa antusias masyarakat untuk berkontribusi menjadi penyelanggara di pilkada meranti ini. Tentu ini akan menjadi tanda baik bagi kita. Karena dengan semangat demokrasi yang mulai tumbuh dimasyarakat tentu akan membawa kemajuan daerah nantinya. Insyallah Saya yakin dan percaya pilkada nanti akan menghasilkan jumlah pemilih yang meningkat. Tentu harus kita barengi dengan penyelenggara yang berintegritas". Terang Hafit Tanjung komisioner PPK kecamatan Rangsang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Harapan saya semoga calon anggota PPS yang diperoleh dari hasil seleksi ini akan membawa perubahan pilkada yang lebih baik penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tanpa pamrih demi terwujudnya demokrasi berkeadilan. Sehingga menghasilkan pemimpin meranti yang lebih baik pula nantinya". Tutup Hafit tanjung. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pilkada Meranti 2020, Masyarakat Rangsang Pesisir Antusias Jadi Panitia Pemungutan Suara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar