Presiden Tanzania Salam Pakai Kaki, Karena Takut Corona

Daftar Isi

    TANZANIA-Presiden John Magufuli yang bertukar salam dengan politisi oposisi Maalim Seif Sharif Hamad, dengan mengikuti langkah-langkah baru yang dianjurkan kementerian kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona baru.

    Alih-alih berjabat tangan seperti cara yang biasa digunakan, kedua elite politik Tanzania itu menggunakan kaki mereka untuk bertukar salam, demikian diwartakan BBC, Rabu (4/3/2020).

    Virus korona yang kini dikenal dengan nama Covid-19 itu pertama kali mewabah di China, namun saat ini telah menyebar ke sedikitnya 80 negara di dunia. Laporan terakhir menyebutkan sekira 93.000 kasus infeksi telah dikonfirmasi dengan korban meninggal dunia melebihi 3.000.

    Pemerintah di banyak negara dunia, termasuk Tanzania, telah menyarankan orang-orang untuk menghindari memeluk, mencium dan berjabat tangan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

    Sampai saat ini belum ada kasus infeksi Covid-19 yang dilaporkan di Tanzania. Beberapa negara di benua Afrika, yaitu Mesir, Maroko, Tunisia, Nigeria dan Senegal telah melaporkan kasus positif virus korona.(rie/okc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Tanzania Salam Pakai Kaki, Karena Takut Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar