Rebusan Air Jahe Dipercaya Bisa Cegah Virus Corona

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tanaman jahe dipercaya dapat menangkal serangan virus corona. Dokter Spesialis Herbal Dr. Erna Cipta Fahmi menjelaskan virus corona menyerang seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang kurang. Apalagi di musim hujan ini, kondisi kesehatan cenderung tidak stabil.

    Munurut Erna, jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, sebab kandungan Polifenol yang ada dalam tanaman herbal itu memiliki banyak khasiat. Salah satunya meningkatkan imunitas tubuh.

    Tak hanya itu, gingerol yang ada dalam jahe dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe juga sarat akan ekspektoran yang mampu melegakan tenggorokan dan dada. Ia menilai jahe cocok untuk menyembuhkan flu dan batuk yang menjadi salah satu gejala terjangkit virus corona.

    "Kita semua akan tahu bahwa infeksi virus yang bisa menangkal hanya antibodi kita artinya imun kita harus kuat oleh karena itu kita harus mencari bahan-bahan alam yang bisa meningkatkan imun salah satunya tadi adalah jahe dan kunyit," ujar Erna di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

    Selain jahe ada juga kunyit, sirih merah, sambiloto dan brotowali juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

    Erna menjelaskan tanaman herbal tersebut mudah didapat di lingkungan masyarkat, bahkan masyarkat dapat menanamnya di pekarangan rumah.

    Cara penyajiannya pun mudah, jahe direbus, setelah matang air rebusan bisa diminum. Selain itu ramuan jahe juga bisa dicampur dengan tanaman herbal lainnya seperti kunyit, brotowali atau sambiloto untuk meningkatkan khasiat dari jahe.

    rna menyarankan air rebusan jahe atau yang sudah ditambah herbal lain dapat diminum tiga kali sehari. Untuk satu siung jahe dapat digunakan untuk sekali rebusan atau sekali minum.

    "Saya yakin jahe itu memang bagus untuk (mencegah) virus corona" ujar Erna.

     

    Sumber : kompas.tv

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rebusan Air Jahe Dipercaya Bisa Cegah Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar