Antisipasi Virus Corona, Ini Rumah Sakit Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Daftar Isi

    Foto: Dirut RSUD Arifi Achmad, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau, AKP Pelabuhan Provinsi Riau.

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra.Hj. Mimi Yuliani Nazir mengatakan pihaknya saat ini telah menyiapkan rumah sakit rujukan bagi penderita Virus Corona (Covid-19).

    Baca Juga: Wah, RSUD Arifin Achmad Observasi Pasien Dicurigai Corona

    Adapun rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan adalah Rumah Sakit Pekanbaru meliputi RSUD Arifin Achmad, RS Awal Bross Sudirman, Eka Hospital dan Rumah Sakit Santa Maria. Selain itu rumah sakit daerah turut menjadi tempat rujukan adalah RSUD Puri Usada Tembilahan dan RSUD Dumai.

    Baca Juga: Indonesia Masuk Daftar Peta Persebaran Virus Corona COVID-19 di Dunia

    Foto: Konferensi Pers Dinas Kesehatan Provinsi Riau

    "Kita kemarin sudah mengunjungi rumah sakit tersebut dan melihat ruang isolasi mereka," ungkap Mimi dalam konferensi pers antisipasi penyebaran kasus corona virus di provinsi riau, Selasa (03/03/2020).
    Selain upaya yang dilakukan seperti membentuk rumah sakit rujukan, dinas kesehatan telah membentuk tim terpadu kesiapsiagaan. Tim tersebut tergabung dari kepala daerah di Provinsi Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi menjelaskan saat ini pihaknya telah memiliki 4 ruang isolasi yang dibangun secara bertahap sesuai arahan Gubernur Riau. Dimana pasien penderita Virus Corona bisa dirujuk ke sana.

    Foto: Konferensi Pers Dinas Kesehatan Provinsi Riau

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Suspect yang dicurigai memiliki gejala-gejala tersebut yang datang kesini, hal ini untuk menghindari banyaknya kontak fisik. Kemudian suspect kita isolasi, tentu ruangan tersebut khusus tidak ditempat keramaian," imbuh Nuzelly. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Antisipasi Virus Corona, Ini Rumah Sakit Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar