Waspada Corona, Arab Saudi Setop Ibadah Umrah dari Seluruh Negara

Daftar Isi

    MEKKAH-Hantu Corona saat ini juga dialami Arab Saudi, bahkan mencegah virus COVID-19 ini menyebar, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menyetop sementara kunjungan dan ibadah umrah dari seluruh negara, termasuk itu dari Indonesia.

    "Dalam rangka upaya melakukan perlindungan yang maksimal terhadap keamanan warga negara, penduduk dan siapapun yang berencana datang ke wilayah Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah atau mengunjungi Masjid Nabawi, atau kunjungan wisata, dan berdasarkan rekomendasi dari lembaga kesehatan Pemerintah Kerajaan untuk menerapkan standar pencegahan tertinggi, serta dalam rangka melakukan langkah proaktif guna menangkal masuk dan menyebarnya virus corona baru (COVID-19) ke wilayah Kerajaan Arab Saudi," demikian rilis dari Kemlu Arab Saudi setelah diterjemahkan Dubes RI Agus Maftuh Abegebriel, Kamis (27/2/2020).

    Saudi menyatakan pemerintah saat ini terus mengawasi perkembangan penyebaran virus corona. Pemerintah Saudi pun telah menerapkan standar internasional untuk mencegah dan menangani wabah yang telah menewaakan ribuan orang tersebut.

    "Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa otoritas kesehatan Pemerintah Kerajaan saat ini masih terus mengawasi perkembangan penyebaran virus corona baru (COVID-19), dan Kementerian Luar Negeri tegaskan keinginan kuat Pemerintah Kerajaan melalui lembaga kesehatan terkaitnya untuk menerapkan standar internasional terkait pencegahan dan penanganan wabah ini, serta mendukung upaya dari negara-negara dan organisasi internasional terutama WHO, untuk menghentikan penyebaran, pengendalian dan pemunahan virus ini," lanjutnya.

    Saudi menegaskan larangan kunjungan warga negara asing untuk umrah hingga mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah itu hanyalah sementara. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap penerapan larangan tersebut.

    "Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut di atas adalah sementara, dan penerapannya akan terus di evaluasi oleh lembaga-lembaga kompeten yang terkait. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tetap mendukung upaya internasional guna membatasi penyebaran virus ini. Selanjutnya Kementerian Luar Negeri meminta warganegara Arab Saudi untuk tidak bepergian ke negara-negara yang saat ini terkena wabah virus Corona baru (COVID-19)," pungkas Kemlu Saudi.(rie/dtc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Corona, Arab Saudi Setop Ibadah Umrah dari Seluruh Negara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar