Presiden Mahasiswa UIN : AWAS !!! Ada Pendidik Berjiwa Preman Di KAMPUS

Daftar Isi



    LancangKuning.Com,
    Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau terkejut dengan sebuah kejadian langka yang terjadi di tempat yang tak seharusnya hal itu terjadi. Seorang Mahasiswa bernama Ikhwan Syah mengalami Pemukulan, pengeroyokan dan tindakan anarkime. Sayangnya tindakan tersebut dilakukan oleh seorang pendidik di kampus madani UIN Suska Riau.

    Seorang pendidik seharusnya memiliki tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat bukan malah memberikan contoh yang tidak baik kepada objek didikannya.

    Namun seribu kali sayang, seorang pendidik yang memiliki tugas utama itu telah melakukan sebuah perbuatan yang tercela dimata para objek didikannya. Bagaimana bisa seorang pendidik dari kampus Islam melakukan sebuah perbuatan anarkisme kepada objek didikannya yang disaksikan oleh para objek didikanya yang lain dan teman teman seprofesinya.

    Sejahat apa pun seorang mahasiswa, sekritis apapun ia tetap tidak layak dilakukan hal seperti tersebut. Karena harga diri seorang pendidik itu sangatlah penting untuk menjalankan fungsinya sebagai pendidik. 
    Sedangkan seekor hewan buas seperti Harimau yang kita lihat belum tentu kita harus memukul dan membunuhnya apalagi seorang manusia yang memiliki jiwa dan akal.

    Mulut balas mulut, tangan balas tangan, pukul balas pukul dan itulah hukum setimpal. Namun pendidik yang melakukan tindakan anarkisme tidak menerima pukulan terlebih dahulu tapi malah memberikannya terlebih dahulu.

    Ini bukan tentang pemukulan saja namun ini juga tentang pendidik yang tidak memiliki karakter seorang pendidik.

    Saya selaku Presiden Mahasiswa UIN Suska Riau melihat hal ini mesti harus di selesaikan melalui dua cara, yaitu ranah hukum Indonesia melalui Kepolisian dan Ranah hukum UIN Suska melalui sidang kode etik dosen UIN Suska.

    "Saya mengajak kepada seluruh mahasiswa UIN Suska untuk memantau dan mengawal kasus ini bersama dan memberikan Support dukungan kepada saudara Ikhwan Syah"

    Kita tidak berbicara tentang masalah ikhwan Syah dengan Civitas Akademika Fakultasnya dan tidak berbicara tentang masalah di fakultas tempat dosen tersebut mendidik. Tapi kita berbicara tentang kasus Tindakan anarkisme yang terjadi di kampus kita yang dilakukan oleh seorang tenaga pendidik (dosen) UIN Suska Riau.

    "Semoga kasus ini cepat diselesaikan, dan kita akan terus mengawal". 

    sumber : https://www.facebook.com/nyetjantan/posts/723815514447579?pnref=story
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Mahasiswa UIN : AWAS !!! Ada Pendidik Berjiwa Preman Di KAMPUS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar