Jika Jakarta Diguyur Hujan Deras Lagi, Anies: Kita Imbau Waspada Saja

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gubernur DKI Anies Baswedan mengimbau masyarakat waspada jika Jakarta diguyur hujan deras lagi. Anies juga meminta petugas melakukan evakuasi dengan cepat.

    "Ya volumenya akan besar sekali. Jadi kita mengimbau kepada semua masyarakat agar waspada saja. Bila membutuhkan bantuan evakuasi, respons saja ke kami ke kontak kami 112," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

    Anies mengatakan, hingga sore ini, genangan banjir di sejumlah wilayah serta permukaan air laut sudah berangsur-angsur surut. Namun, Anies mengatakan, dari pukul 19.00 WIB, air laut akan kembali naik.

    Untuk itu, Anies dan jajarannya akan memperhatikan sistem pengendalian air di beberapa pintu air di wilayah Jakarta. Anies juga mengatakan akan membuka posko pemantauan di Pintu Air Manggarai.

    "Soal pengendalian airnya. Jadi pada pagi hari kita harus menentukan pembukaan pintu-pintu air, makanya saya tadi mengecek di Pintu Air Karet," kata Anies.

    "Oleh karena itu, kita buka posko di Pintu Air Manggarai agar dekat pos pemantauan. Kedua, juga kita mudah berkumpul semuanya," lanjutnya.

    Kondisi air di Pintu Air Manggarai saat ini sudah mulai menurun. Pagi hari tadi Pintu Air Manggarai berstatus siaga dua dengan ketinggian air 965 cm. Malam ini, ketinggian air sudah menyusut sampai 850 cm.

     

    Sumber : detiknews.com 

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jika Jakarta Diguyur Hujan Deras Lagi, Anies: Kita Imbau Waspada Saja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar