Minggu Militer, Anggota TNI Kodim Inhil Rutin Latihan Fisik

Daftar Isi

    Foto: Lari pagi minggu anggota Kodim Inhil

    LancangKuning.com, INHIL - Untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional , displin dalam mengemban tugas prajurit, Kodim 0314/Inhil laksanakan program Minggu Militer bertempat di Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Tembilahan, Senin (24/02/2020).

    Di mulai dari kegiatan upacara bendera,apel pagi,senam pagi dan dilanjutkan lari pagi secara bersama-sama dengan rute jalan Ahmad Yani,Jalan Kayu Jati,jalan lintas Telaga biru dan jalan Sapta Marga lalu finish di Makodim.

    Baca Juga: Wakil Ketua MPR RI Resmikan Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau

    Kegiatan fisik berupa lari pagi ini bertujuan untuk menunjang beberapa kegiatan yang akan di laksanakan dalam program Minggu Militer ini dan akan dilaksanakan setiap pagi setelah apel pagi,agar para prajurit selalu dalam kondisi fit,sehat,bugar dengan fikiran yang frees hingga siap untuk melaksanakan berbagai tugas dengan penuh semangat.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan kegiatan minggu militer bulan ini akan dilaksanakan selama satu minggu penuh dan akan diisi berbagai macam kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi seluruh prajurit jajaran Kodim 0314/Inhil dalam melaksanakan tugas sehari-hari nantinya.

    Baca Juga: Setelah Virus Corona, Kini Teror Miliaran Belalang Raksasa Serang China

    Dalam minggu militer ini diikuti oleh 183 orang prajurit yang terdiri dari para babinsa yang bertugas di wilayah-wilayah di bawah naungan koramil-koramil jajaran Kodim 0314/Inhil.

    Mulai dari kegiatan fisik,peraturan militer dasar (permildas) dan kegiatan yang bersifat pembinaan teritorial,baik di lapangan maupun di dalam ruangan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Peraturan militer dasar ini terdiri dari berbagai macam kegiatan. Namun yang akan kita laksanakan hari ini yaitu peraturan baris-berbaris (PBB),bongkar pasang senjata,dan tekhnik tempur dasar (nikpursar) dan longmalap.

    Ditambahkan Pasiops bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Prajurit Kodim 0314 Inhil dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu juga akan dilaksanakan pembelajaran untuk mengetahui titik hostpot karhutla dengan menggunakan aplikasi terbaru yang lebih lengkap dan akurat. Semua ini kita laksanakan untuk menujang tugas para babinsa di lapangan dan meningkatkan profesionalisme prajurit. "pungkas pasi ops.(LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Minggu Militer, Anggota TNI Kodim Inhil Rutin Latihan Fisik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar