Semaraknya Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Kota Dumai

Daftar Isi

     
    Foto: Gerakan subuh berjamaah disalah satu Masjid di Kota Dumai

    LancangKuning.Com, DUMAI - Gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Al Manan, di Kelurahan Bagan Besar Kota Dumai semakin meningkat dan berkembang setiap pekannya. Ini terlihat pada Hari Ahad (16/2/2020), selain ramai diikuti oleh jamaah dewasa, subuh berjamaah kemarin juga ramai diikuti kalangan remaja dan anak-anak.

    Baca Juga: Edukasi Kesehatan Cegah Malnutrisi Anak-Anak Yaman

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah subuh yang disampaikan oleh Ustadz Maryamin, S.Ag. Da’i muda ini menyampaikan tema Hakikat Rasa Syukur.

    Ustadz Maryamin menjelaskan tidak ada alasan kita sebagai hamba Allah untuk tidak bersyukur, karena begitu banyak nikmat dan karunia yang telah Allah berikan kepada kita. Dan syukur juga merupakan sifat para nabi dan rasul seperti yang tertuang dalam Al-Qur’an Surah An Nahl : 120 - 121 “Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik, Dan ia senantiasa mensyukuri nikmat-nikmat Allah, Allah telah memilihnya dan menunjukinya kepada jalan yang lurus”.

    Baca Juga: 2 Sopir Truk Saling Bacok Rebutan Janda, Tak Ada Yang Dipilih Meski Keduanya Telah Bersimbah Darah
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Abdul Karim S,Pd selaku Ketua Pengurus Masjid Al Manan sangat bersyukur, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah ini diikuti dengan sangat antusias oleh masyarakat. “Alhamdulillah, setiap pekan pesertanya semakin bertambah. Dan kita juga mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang juga ikut terlibat dalam agenda ini. Kedepan, kita berharap bisa bersinergi dengan Rumah Zakat di agenda keagamaan lainnya”. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Semaraknya Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Kota Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar