70,1 Persen Masyarakat Puas dengan 100 Hari Kinerja Presiden Jokowi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei opini publik terhadap 100 hari pemerintahan Presiden Jokowi. Dari hasil survei tersebut, 12,3 persen masyarakat mengaku sangat puas dan 58,8 lainnya cukup puas dengan kinerja Jokowi-Ma'ruf di 100 hari pertamanya.

    “Dalam 100 hari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin, sebesar 70.1% publik puas dengan kerja Presiden Joko Widodo,” kata Peneliti Indo Barometer M Qodari saat memaparkan hasil survei di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (16/2).

    Sementara itu, hasil survei menunjukkan, masyarakat yang tidak puas dengan kinerja Jokowi-Ma'ruf ada 27,4 persen.

    “Itu terdiri dari 25,1 persen masyarakat kurang puas dan 2,3 persen tidak puas sama sekali,” kata Qodari.

    Qodari menyebut, jika dibandingkan dengan periode pertama Jokowi, tingkat kepuasan masyarakat cenderung meningkat. Pada survei yang dilakukan Maret 2015 lalu, kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi hanya sebesar 57,5 persen. Sementara yang tidak puas pada saat itu 37,5 persen.

    “Jadi di periode kedua Pak Jokowi punya garis ini start yang lebih baik dibandingkan 5 tahun lalu. Jadi trust masyarakat itu relatif lebih tinggi,” kata Qodari.

    Survei Indo Barometer dilakukan pada 9-15 januari 2020. Survei melibatkan sebanyak 1200 responden yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

    Responden survei adalah warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

    Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Survei memiliki margin of error sebesar kurang lebih 2.83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

    Sumber : kumparan.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 70,1 Persen Masyarakat Puas dengan 100 Hari Kinerja Presiden Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar