Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Abaikan 600 WNI Eks ISIS

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Anggota Komisi I DPR, Fadli Zon meminta pemerintah tidak mengabaikan 600 Warga Negara Indonesia (WNI) mantan anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Timur Tengah. Sebab, kata Fadli Zon, pemerintah punya kewajiban untuk melindungi setiap warganya."Harus ada usaha untuk mengembalikan mereka kepada jalan yang benar sebagai warga negara dan harus difasilitasi. Jangan mereka diabaikan karena kita punya kewajiban konstitusional melindungi tiap warga negara Indonesia," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

    Dia pun menilai 600 WNI di Timur Tengah itu merupakan korban propaganda ISIS. "Kalau mereka ibaratnya tersesat karena doktrin tertentu seperti ISIS, ya harus dikembalikan," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.
    Apalagi, kata dia, jika para WNI mantan ISIS itu secara sukarela ingin pulang ke Indonesia. Namun, diakuinya bahwa ada protokol yang harus dilalui jika 600 WNI mantan ISIS itu ingin kembali ke Indonesia."Tentu ada protokol yang harus dijalani, semacam interogasi, mereka harus dilihat apa yang terjadi, kronologi seperti apa, dibriefing kembali sebagai warga negara," tandas Legislator asal Dapil Jawa Barat V ini.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Abaikan 600 WNI Eks ISIS
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar